Iannone Dihukum 18 Bulan Setelah Positif Doping

MotoGP

Sports / MotoGP

Iannone Dihukum 18 Bulan Setelah Positif Doping

Iannone Dihukum 18 Bulan Setelah Positif Doping

KEPONEWS.COM - Iannone Dihukum 18 Bulan Setelah Positif Doping NOALE Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, dikabarkan telah mendapatkan hukuman dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM) karena kasus doping yang menyeret namanya. Ia dikenai hukuman...

NOALE Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, dikabarkan telah mendapatkan hukuman dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM) karena kasus doping yang menyeret namanya. Ia dikenai hukuman larangan tampil di kompetisi balap motor selama 18 bulan.

Sebagaimana diwartakan Autosport, Rabu (1/4/2020), hukuman diberikan lantaran Iannone dinyatakan positif memakai doping. Meski begitu, jaksa penuntut sendiri menyimpulkan bahwa kandungan doping di tubuh Iannone muncul bukan karena faktor kesengajaan.

Para pembalap Aprilia

Iannone diketahui telah memaparkan bahwa kandungan steroid anabolik yang menjadi salah satu zat terlarang di olahraga ini muncul karena kontaminasi makanan yang dikonsumsinya di Malaysia. Sebelum menjalani tes, pembalap asal Italia itu mengaku telah memakan daging.

Sesal Iannone Telah Tinggalkan Ducati

Demi menyatakan dirinya tak bersalah, Iannone sendiri telah memberikan bukti baru saat menjalani persidangan bersama FIM beberapa bulan lalu. Ia menghadirkan sampel rambut yang dinyatakan negatif dari zat steroid anabolik.

Selanjutnya

Comments