Iannone Dihukum 18 Bulan Akibat Doping, Biaggi: Motivasinya Bisa Hilang

MotoGP

Sports / MotoGP

Iannone Dihukum 18 Bulan Akibat Doping, Biaggi: Motivasinya Bisa Hilang

Iannone Dihukum 18 Bulan Akibat Doping, Biaggi: Motivasinya Bisa Hilang

KEPONEWS.COM - Iannone Dihukum 18 Bulan Akibat Doping, Biaggi: Motivasinya Bisa Hilang ROMA Legenda balap MotoGP, Max Biaggi, menyayangkan keputusan yang dijatuhi Federasi Balap Motor Internasional (FIM) kepada Andrea Iannone, meski sudah terbukti tak sengaja mengonsumsi doping. Biaggi...

ROMA Legenda balap MotoGP, Max Biaggi, menyayangkan keputusan yang dijatuhi Federasi Balap Motor Internasional (FIM) kepada Andrea Iannone, meski sudah terbukti tak sengaja mengonsumsi doping. Biaggi menilai hukuman yang diberikan kepada Iannone ini dapat memberi dampak besar kepada sang pembalap, bahkan hingga membuat motivasinya hilang.

Iannone memang diketahui dijatuhi hukuman larangan membalap selama 18 bulan lantaran terbukti positif memakai doping. Tetapi, doping tersebut diketahui tak sengaja dikonsumsi oleh Iannone. Pembalap asal Italia itu telah memaparkan bahwa doping terkandung dalam dirinya karena kontaminasi daging yang dimakan sebelum menjalani tes.

Andrea Iannone

Pihak FIM sendiri telah memercayai penjelasan tersebut. Tetapi, mereka tetap mengganjar Iannone dengan hukuman. Mendapati kondisi tersebut, Biaggi memaparkan dampak yang bisa ditimbulkan dari hukuman tersebut.

Biaggi Pertanyakan Hukuman FIM kepada Iannone

Ia mengatakan bahwa Iannone bisa saja kehilangan motivasinya sebagai pembalap. Kini, Biaggi hanya berharap Iannone bisa lebih kuat menghadapi situasi yang tak menyenangkan tersebut. Biaggi juga turut mengapresiasi sikap Aprilia yang terus berada di sisi pembalap berjuluk The Maniac Joe itu selama mengahadapi masa-masa sulit.

Selanjutnya

Comments