Hyundai Sebut Spesifikasi Ioniq Mumpuni Untuk Pasar Indonesia

Otomotif

News / Otomotif

Hyundai Sebut Spesifikasi Ioniq Mumpuni Untuk Pasar Indonesia

Hyundai Sebut Spesifikasi Ioniq Mumpuni Untuk Pasar Indonesia

KEPONEWS.COM - Hyundai Sebut Spesifikasi Ioniq Mumpuni Untuk Pasar Indonesia TANGERANG - Mobil listrik Hyundai Ioniq secara resmi mengaspal di Indonesia mulai pekan ini. Kendaraan elektrifikasi tenaga baterai (EV) itu menjadi unit armada layanan transportasi daring Grab Electr...

TANGERANG - Mobil listrik Hyundai Ioniq secara resmi mengaspal di Indonesia mulai pekan ini. Kendaraan elektrifikasi tenaga baterai (EV) itu menjadi unit armada layanan transportasi daring Grab Electric, yang diluncurkan pada Senin (27/1/2020) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Kendaraan berjenis sedan empat pintu tersebut datang berbekal paket baterai berkapasitas 38,3 kWh dengan rangkaian motor listrik berkekuatan 134 hp. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Okezone, Hyundai Motors Indonesia mengklaim jarak jelajah mobil listrik ini mencapai 373 Km, dalam sekali pengisian baterai secara penuh.

Hyundai Ioniq

Opsi paket baterai serta jarak jelajah ini disebut oleh Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha, sudah lebih dari mumpuni untuk melayani kebutuhan transportasi di daerah Ibu Kota. "Kami juga masih mempelajari kemungkinan apakah dapat menyediakan motor dan paket baterai lebih kecil agar harganya semakin terjangkau," ujarnya kepada awak media.

Dengan spesifikasi yang sekarang, motor penggerak Hyundai Ioniq secara rata-rata memakai tenaga sebesar 117 Wh/Km. Rangkaian motor yang sama juga dapat mencapai angka torsi puncak sebesar 295 Nm dan bisa dipacu hingga kecepatan 165 Kpj, dalam kondisi optimal.

Selanjutnya

Comments