Hyundai Bakal Luncurkan Mobil Kona Versi Kencang

Otomotif

News / Otomotif

Hyundai Bakal Luncurkan Mobil Kona Versi Kencang

Hyundai Bakal Luncurkan Mobil Kona Versi Kencang

KEPONEWS.COM - Hyundai Bakal Luncurkan Mobil Kona Versi Kencang Hyundai Kona menjadi salah satu produk yang dipasarkan ke banyak negara di dunia. Jenisnya ada dua, adalah memakai mesin bakar konvensional, serta mengandalkan dinamo listrik sebagai jantung pengger...

Hyundai Kona menjadi salah satu produk yang dipasarkan ke banyak negara di dunia. Jenisnya ada dua, adalah memakai mesin bakar konvensional, serta mengandalkan dinamo listrik sebagai jantung penggerak utamanya.

Kini, pabrikan otomotif Korea Selatan dikabarkan bakal melengkapi jajaran produk mobil SUV kompak tersebut. Ya, Kona akan disematkan label 'N', yang merupakan versi kencang dalam jajaran produk Hyundai di seluruh dunia.

Rencana kehadiran Hyundai Kona, sudah diinformasikan melalui gambar penggoda alias teaser yang dirilis secara resmi. Mobil SUV (Sport Utility vehicle) berbodi kompak itu bahkan diketahui telah diuji jalan beberapa waktu lalu.

Foto yang diunggah memperlihatkan mobil diuji jalan memakai berlapis selubung di sekujur bodinya. Meski demikian, dilihat dari desain lampu depan dan belakang bisa ditebak dengan mudah kendaraan tersebut merupakan Hyundai Kona.

Meski ditutup selubung, bisa terlihat varian sporty ini mempunyai dua knalpot

di ujung bumper. Selain itu, model pelek yang digunakan juga berbeda dari model standar, serta ada sistem pengereman performa tinggi dengan kaliper merah.

Melansir dari Carscoops, Selasa 12 Januari 2021, Hyundai menjanjinkan banyak sekali fasilitas berkendara berperforma tinggi, seperti launch control dan suara yang emosional khas mobil sport di mobil baru Kona N tersebut.

Hyundai masih merahasiakan detail spesifikasi untuk mobil Kona versi sporty tersebut. Pabrikan otomotif ini hanya menyebut, akan menyematkan mesin 2.000cc turbocharged di bawah kap depan. Lalu, tenaga di salurkan ke roda memakai transmisi kopling ganda delapan percepatan.

Comments