Hutan Pinus hingga Curug, Ini Wisata Purwokerto yang Dijamin Menyegarkan Mata

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Hutan Pinus hingga Curug, Ini Wisata Purwokerto yang Dijamin Menyegarkan Mata

Hutan Pinus hingga Curug, Ini Wisata Purwokerto yang Dijamin Menyegarkan Mata

KEPONEWS.COM - Hutan Pinus hingga Curug, Ini Wisata Purwokerto yang Dijamin Menyegarkan Mata Purwokerto merupakan daerah yang terletak di tengah Pulau Jawa. Seringkali dibayangi deretan obyek wisata sekitarnya yang lebih populer seperti Yogyakarta, ternyata wisata Purwokerto tak kalah indahny...

Purwokerto merupakan daerah yang terletak di tengah Pulau Jawa. Seringkali dibayangi deretan obyek wisata sekitarnya yang lebih populer seperti Yogyakarta, ternyata wisata Purwokerto tak kalah indahnya.

Dilansir dari banyak sekali sumber, berikut ini rekomendasi tempat wisata Purwokerto yang bisa jadi referensi liburan.

Tempat Wisata di Purwokerto

Kebun Raya Baturraden

6 Tempat Wisata Salatiga Hits dan Legendaris, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Gerbang Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. (Teguh Lumbiria)Gerbang Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. (Teguh Lumbiria)

Destinasi wisata Purwokerto yang pertama ini terletak di Lereng Selatan Gunung Slamet. Kebun Raya Baturraden merupakan kebun raya satu-satunya di Jawa Tengah dan dilengkapi dengan banyak sekali atraksi alam yang indah.

Kini Kebun Raya Baturraden juga dilengkapi dengan green house yang di dalamnya ada banyak sekali macam koleksi anggrek dan tanaman lain. Pengunjung bisa puas mengelilingi kebun raya ini dengan menikmati nuansa alami sambil mengabadikan momen.

Hutan Pinus Limpakuwus

Wisata Purwokerto yang hits berikutnya ialah Hutan Pinus Limpakuwus. Wisata alam nan indah ini buka setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB.

Di area wisata ini, pengunjung dapat menyaksikan sapi-sapi yang merumput di padang penggembalaan. Disediakan juga fasilitas camping ground yang luas untuk menghabiskan malam di area Hutan Pinus Limpakuwus.

5 Wisata Jawa Tengah Terbaru, Paling Viral di Medsos Sepanjang Tahun Ini

Curug Bayan

Curug Bayan merupakan salah satu destinasi wisata yang digemari beragam kalangan usia. Tempatnya dekat dan mudah dijangkau, berjarak sekitar 13 km dari pusat kota Purwokerto, tepatnya berada Desa Ketenger, Baturraden.

INFOGRAFIS: Cegah Penularan Covid-19 saat Bepergian!INFOGRAFIS: Cegah Penularan Covid-19 saat Bepergian!

Pengunjung dapat menikmati segarnya air terjun dan alam yang menenangkan. Serunya, pengunjung juga bisa berkemah di sekitar curug. Belum ke Baturraden kalau belum ke Curug Bayan!

Telaga Sunyi

Selanjutnya, tempat wisata Purwokerto yang mempunyai nama yang unik, yaitu Telaga Sunyi. Ini merupakan tempat wisata asri nan sepi di Purwokerto, Jawa Tengah. Lokasinya berada sekitar dua kilometer dari wisata Baturaden.

Air jernih yang mengalir deras di tengah rimbunnya damar dan pinus sungguh menakjubkan. Demi keamanan, para pengunjung tidak diperbolehkan berenang di telaga yang mempunyai ketinggian 700 meter ini.

Itulah tempat wisata Purwokerto yang bisa kamu masukkan dalam daftar liburan kamu bersama keluarga berikutnya!

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Comments