Hutan Apung Kisah Misteri Kapal yang Ditinggalkan 157 Tahun di Australia

Unik

Ragam / Unik

   Hutan Apung    Kisah Misteri Kapal yang Ditinggalkan 157 Tahun di Australia

Hutan Apung Kisah Misteri Kapal yang Ditinggalkan 157 Tahun di Australia

KEPONEWS.COM - Hutan Apung Kisah Misteri Kapal yang Ditinggalkan 157 Tahun di Australia Epochtimes, oleh Michael Wing/Wen Qi- Bangkai kapal bernama Adelaide SS City terkubur oleh sedimen. Lambung kapal uap Skotlandia abad ke-19 yang rusak ditemukan di lepas pantai Pulau Magnetic di Aus...

Epochtimes, oleh Michael Wing/Wen Qi- Bangkai kapal bernama Adelaide SS City terkubur oleh sedimen. Lambung kapal uap Skotlandia abad ke-19 yang rusak ditemukan di lepas pantai Pulau Magnetic di Australia barat laut. Badan kapal menonjol dari permukaan dasar laut, seperti kerangka kuno.

Pohon-pohon bakau berakar di lumpur dan pasir di lambung kapal.Tumbuh cabang-cabangnya dan menyebarkan daun, dan akhirnya tumbuh menjadi hutan apung.

Pada tahun 1915, kapal Adelaide SS berlabuh di dermaga. (Wikipedia)

Bagaimana kapal uap Skotlandia akhirnya bisa tinggal di sana?

Kisah ini dimulai pada tahun 1863 silam. Pada waktu itu, kapal Adelaide SS berangkat dari Glasgow. Awalnya menyediakan layanan feri di pelabuhan-pelabuhan seperti Sydney, Melbourne, Honolulu, dan lain-lain.

Setelah hampir tiga puluh tahun, layanan feri itu diubah menjadi sebuah kapal, menyimpan dan mengangkut batu bara dan barang-barang lainnya. Pada tahun 1912 terbakar. Api baru bisa dipadamkan selama beberapa hari, dan kapal telah terbakar sampai hanya tinggal kerangka saja.

Tiga tahun kemudian, seorang penduduk Pulau Magnetic, George Butler, membeli bangkai kapal dan berencana menggunakannya sebagai penangkis gelombang di Picnic Bay.

Sayangnya, saat menarik kapal, kandas di Teluk. Setelah itu kapal tetap di sana sampai hari ini. Dihantam angin dan hujan menjadi lapuk, debu dan tanah menumpuk. Akhirnya, dalam beberapa tahun terakhir, tumbuh menjadi sebuah hutan bakau.

Kapal tidak dapat berlayar lagi. Selama sesi pelatihan dalam Perang Dunia II, sebuah pesawat pembom bertabrakan fatal dengannya.

Pada saat itu, pesawat tersebut tersangkut di tiang di kapal, dan kecelakaan itu mengakibatkan kematian tiga perwira Angkatan Udara Australia dan satu perwira Angkatan Laut Amerika.

Pada tahun 1970, tornado menghantam lambung kapal, menyebabkan sebagian kerusakan pada lambung kapal. Dalam beberapa tahun terakhir mangrove mulai berakar dan berkembang, dan tumbuh menjadi apa yang terlihat, hutan bakau. Ketenaran kapal itu menjadi viral, dan penduduk di dekatnya juga memosting bentuk kapal aslinya.

Aku ingat melihatnya ketika aku masih kecil 20 tahun yang lalu. semua dindingnya hancur dan hanya tinggal hutan bakau. Tapi sekarang, kau lihat, lambungnya semakin rusak, tetapi Hutan bakau telah tumbuh, tulis seseorang di Reddit.

Sebuah sumber menyebutkan bahwa kapal tenggelam itu terletak di Taman Laut Australia dan karenanya dilindungi dari penangkapan ikan dan pukat komersial, dan kapal SS Adelaide hanyalah salah satu dari beberapa kapal tenggelam di pulau itu. Bangkai kapal menarik wisatawan, dan setiap kapal tenggelam mempunyai kisah yang tak ada habisnya.

Editor yang bertanggung jawab: Han Yu

hui/rp

Video Rekomendasi

Comments