Hunter x Hunter: Alasan Killua Zoldyck Jadi Karakter Paling Populer

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Hunter x Hunter: Alasan Killua Zoldyck Jadi Karakter Paling Populer

Hunter x Hunter: Alasan Killua Zoldyck Jadi Karakter Paling Populer

KEPONEWS.COM - Hunter x Hunter: Alasan Killua Zoldyck Jadi Karakter Paling Populer Hunter x Hunter - Killua Zoldyck. (fandom) Semenjak episode pertama Hunter x Hunter di tahun 2011, Killua Zoldyck menjadi karakter paling populer di kalangan penggemar. Dia ialah karakter anime dan ma...

Hunter x Hunter - Killua Zoldyck. (fandom)

Semenjak episode pertama Hunter x Hunter di tahun 2011, Killua Zoldyck menjadi karakter paling populer di kalangan penggemar.

Dia ialah karakter anime dan manga yang sangat menyenangkan yang kadang-kadang menjadi role model penggemar kalau menginginkan karakter yang mau berjuang hingga sukses.

Kapan pun Killua Zoldyck senang, penggemar ikut senang, dan saat dia sedih, mereka berlinang air mata.

Setiap penggemar menyukai betapa hebatnya Togashi menulis Killua, dan mereka berharap akan ada lebih banyak lagi dari dia dalam waktu dekat.

Lalu muncul pertanyaan, mengapa Killua Zoldyck jadi karakter anime dan manga yang paling populer? Berikut ini tim telah merangkumnya dari Sportskeeda:

1. Pengembangan karakter

Hunter x Hunter - Killua Zoldyck. (fandom)Hunter x Hunter - Killua Zoldyck. (fandom)

Killua mempunyai beberapa pengembangan karakter terbaik di Hunter x Hunter. Dia berubah dari seorang pembunuh profesional yang akan membunuh siapapun atas perintah menjadi seseorang yang telah lebih memahami nilai kehidupan.

Dia menolak untuk kembali ke keluarganya dan mengambil bagian dalam perusahaan pembunuh Keluarga Zoldyck.

Killua Zoldyck benar-benar menjadi orang yang lebih baik, dan penggemar menyukainya karena ini.

2. Latar belakang tragis

Hunter x Hunter - Killua Zoldyck. (fandom)Hunter x Hunter - Killua Zoldyck. (fandom)

Killua dilatih dalam seni pembunuhan semenjak dia masih kecil. Meskipun pelatihan ini telah membuatnya sangat kuat dan membuatnya jadi karakter terkuat, namun itu masih masa kecil yang mengerikan.

Pendidikannya yang buruk telah menyebabkan banyak penggemar merasa tidak enak pada Killua dan mengembangkan perasaan protektif terhadapnya.

Mereka ingin melindunginya dengan cara yang sama seperti dia mencoba melindungi Gon.

3. Kemampuan Nen unik

Hunter x Hunter - Killua Zoldyck. (fandom)Hunter x Hunter - Killua Zoldyck. (fandom)

Killua Zoldyck merupakan seorang Transmuter, artinya dia bisa memanipulasi auranya untuk meniru sesuatu yang lain.

Ketika memakai daya tahannya terhadap listrik, Killua menyetrum dirinya sendiri dan memanipulasi auranya menjadi listrik.

Perbedaan cara teknik ini digunakan dalam Hunter x Hunter ditunjukkan oleh banyak sekali kemampuan Nen-nya.

Kemampuan Nennya yang paling kuat, Godspeed, ialah kombinasi dari dua kemampuan Nen yang terpisah, Angin Puyuh dan Kecepatan Petir.

Hal ini memungkinkan Killua untuk bereaksi secara otomatis terhadap apa pun yang dia deteksi di dekatnya dan mempertahankan kontrol sukarela atas tubuhnya.

Sampai sekarang, di Hunter x Hunter, tidak ada karakter anine dan manga lain yang mempunyai kemampuan Nen yang mirip dengan Killua.

4. Kakak laki-laki yang baik

Hunter x Hunter - Killua Zoldyck bertemu kembali dengan Alluka Zoldyck. (fandom)Hunter x Hunter - Killua Zoldyck bertemu kembali dengan Alluka Zoldyck. (fandom)

Killua Zoldyck telah membuktikan dirinya berbeda dari saudara-saudara keluarga Zoldyck lainnya di Hunter x Hunter.

Dia baik dan penyayang, dan setelah menemukan kemampuan khusus Nanika, dia tidak pernah mengeksploitasi Alluka sekali pun.

5. Melindungi teman-temannya

Hunter x Hunter - Killua Zoldyck dan Gon melawan Knuckle. (fandom)Hunter x Hunter - Killua Zoldyck dan Gon melawan Knuckle. (fandom)

Killua juga rela melakukan apa saja untuk melindungi teman-temannya yang lain, bukan hanya Gon.

Selama Arc Arena Surga, Killua mengancam Sadaso dengan pisau karena menculik Zushi.

Dia rela kembali ke kehidupan yang dia benci untuk menyelamatkan orang-orang yang paling dia sayangi.

6. Mode Assassin yang bikin merinding

Hunter x Hunter - Killua Zoldyck. (fandom)Hunter x Hunter - Killua Zoldyck. (fandom)

Killua punya mode assasin yang bikin merinding. Jikalau dia menghadapi lawan yang berbahaya atau seseorang yang terus-menerus gelisah, dia tidak akan ragu untuk memasuki mode pembunuhnya.

Dalam mode ini, suasana di sekelilingnya menjadi menakutkan dan jauh lebih gelap. Ini saja sudah cukup untuk menghalangi banyak orang ikut campur dalam perkelahian yang sedang dia lakukan.

7. Selalu berpikir rasional

Hunter x Hunter - Killua Zoldyck. (fandom)Hunter x Hunter - Killua Zoldyck. (fandom)

Killua juga menjadi karakter anime dan manga Hunter x Hunter yang selalu berpikir rasional. Hal tersebut bisa dilihat dari kisah di bawah ini:

Ketika Kite memutuskan untuk membawa Gon dan Killua ke Neo-Green Life Autonomous Region untuk menguji kemampuan mereka, semuanya tampak baik-baik saja.

Pasangan ini bisa mengalahkan semua semut chimera yang mereka hadapi dengan sedikit kesulitan dan tentu saja membuktikan diri mereka pada Kite.

Ketika ketiganya mendekati sarang semut chimera, sayangnya mereka bertemu dengan Royal Guard Neferpitou, semut chimera terkuat kedua yang pernah ada.

Pitou dengan cepat memotong lengan Kite, menyebabkan Gon menjadi sangat marah.

Killua kemudian memukul Gon, menjatuhkannya, dan kemudian berlari. Kite bahkan mengumumkan bahwa itu ialah keputusan terbaik yang mungkin dia buat.

Itulah delapan alasan mengapa Killua Zoldyck jadi karakter paling populer di anime Hunter x Hunter.

Comments