Hujan Meteor Perseid, LAPAN: Hanya Belasan Meteor per Jam

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Hujan Meteor Perseid, LAPAN: Hanya Belasan Meteor per Jam

Hujan Meteor Perseid, LAPAN: Hanya Belasan Meteor per Jam

KEPONEWS.COM - Hujan Meteor Perseid, LAPAN: Hanya Belasan Meteor per Jam JAKARTA- Malam ini penghuni bumi masih bisa melihat fenomena hujan meteor perseid. Puncak fenomena ini memang terjadi pada 12 hingga 13 Agustus 2019. Menurut Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Na...

JAKARTA- Malam ini penghuni bumi masih bisa melihat fenomena hujan meteor perseid. Puncak fenomena ini memang terjadi pada 12 hingga 13 Agustus 2019.

Menurut Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Thomas Djamaluddin puncak hujan meteor ini terjadi antara pukul 22.00 hingga 05.00 WIB. Meskipun demikian, Thomas mengungkapkan kalau hujan meteor akan lebih sedikit daripada tahun lalu.

"Dengan keberadaan bulan menjelang purnama, jumlah meteor ditaksir hanya belasan meteor per jam," kata Thomas kepada Okezone, Selasa (13/8/2019).

Hujan Meteor Hujani Bumi pada 12 hingga 13 Agustus 2019

Asteroid Menyimpan Emas Bisa Bikin Orang Kaya Mendadak

Dia melanjutkan jikalau dalam kondisi tanpa gangguan bulan, maka jumlah meteor yang terlihat bisa mencapai puluhan meteor per jam.

Menurut Thomas, meteor merupakan sebuah batuan atau debu antariksa yang memasuki atmosfer bumi dan terbakar pada ketinggian 70-110 km. Kemudian, pada saatnya Bumi berpapasan dengan formasi debu sisa komet.

Sehingga debu-debu tersebut memasuki atmosfer Bumi dan terbakar dalam jumlah yang banyak. Saat itulah, lanjut dia pengamat bisa menyaksikan hujan meteor dengan jumlah puluhan sampai ratusan meteor per jam.

Ternyata Ada Fobia Terhadap Wanita Cantik, Ini Gejalanya

5 Fakta Petir, Mulai dari Kecepatan hingga Membuat Subur Tanaman

(ahl)

Comments