Hujan Ikan Teri Terjadi di San Francisco, Ini Penyebabnya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Hujan Ikan Teri Terjadi di San Francisco, Ini Penyebabnya

Hujan Ikan Teri Terjadi di San Francisco, Ini Penyebabnya

KEPONEWS.COM - Hujan Ikan Teri Terjadi di San Francisco, Ini Penyebabnya Hujan ikan teri dilaporkan terjadi di San Francisco, Amerika Serikat. Penduduk setempat menemukan ikan teri di tempat-tempat yang tidak biasa di sekitar Bay Area, termasuk trotoar, jalan masuk, atap...

Hujan ikan teri dilaporkan terjadi di San Francisco, Amerika Serikat.

Penduduk setempat menemukan ikan teri di tempat-tempat yang tidak biasa di sekitar Bay Area, termasuk trotoar, jalan masuk, atap, hingga halte bus.

Menurut laporan SF Gate, para ilmuwan percaya bahwa curah hujan yang abnormal ialah penyebab dari hujan ikan teri tersebut.

Pada awal bulan ini, Otolith Geochemistry and Fish Ecology Laboratory di Departemen Biologi Satwa Liar, Ikan, dan Konservasi Universitas California memberitahu kepada masyarakat setempat wacana peristiwa "anchovy spawn" yang berlangsung di dataran rendah Teluk San Francisco.

Terjadi Hari Ini, Kenali Fenomena Solstis Juni 2022

Para ahli percaya bahwa burung laut mengambil keuntungan dari fenomena lonjakan populasi ikan teri pesisir ini.

Sehingga, burung-burung itu menjatuhkan ikan dari langit seperti hujan saat menikmati ikan tersebut.

Hujan Ikan Teri. [Ogfishlab]Hujan Ikan Teri. [Ogfishlab]

Laporan wacana dampak hujan ikan teri telah ditemukan di seluruh Bay Area, termasuk di lingkungan Outer Richmond dan Castro.

"Dari Half Moon Bay ke Point Reyes, orang-orang mengatakan kepada saya bahwa mereka belum pernah melihat fenomena seperti ini," kata Larry Collins, presiden San Francisco Community Fishing Association, dikutip dari Live Science, Senin (4/7/2022).

"Saya mendengar bahwa laut di luar sana hanya tertutup oleh ribuan burung dan burung-burung itu duduk di atas air dengan ikan teri di mulut mereka karena tidak bisa makan lagi," tambahnya.

Penampakan Fenomena Langka, Fogbow Tertangkap Kamera

Para ilmuwan juga mencatat fenomena yang disebut "upwelling", di mana air laut lebih dingin dan bermassa jenis lebih besar bergerak dari dasar laut ke permukaan karena pergerakan angin di atasnya.

Comments