Hudson-Odoi Bisa Sukses Bersama Chelsea Berkat Eto'o, Ini Kisahnya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Hudson-Odoi Bisa Sukses Bersama Chelsea Berkat Eto'o, Ini Kisahnya

Hudson-Odoi Bisa Sukses Bersama Chelsea Berkat Eto'o, Ini Kisahnya

KEPONEWS.COM - Hudson-Odoi Bisa Sukses Bersama Chelsea Berkat Eto'o, Ini Kisahnya Penyerang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi membeberkan kisahnya sebelum menjadi tim inti The Blues. Menurutnya, mantan penyerang Chelsea, Samuel Eto'o menjadi sosok inspirasi. Hudson-Odoi memulai ka...
Loading...

Penyerang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi membeberkan kisahnya sebelum menjadi tim inti The Blues. Menurutnya, mantan penyerang Chelsea, Samuel Eto'o menjadi sosok inspirasi.

Hudson-Odoi memulai karier sepak bola bersama akademi Chelsea pada 2016 lalu. Performanya dinilai terus menanjak dan dipercaya menjadi skuat di Chelsea U-18, U-23, hingga akhirnya resmi masuk ke tim senior pada Januari 2019 lalu.

Kegigihan pemain 18 tahun untuk mencapai level tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Samuel Eto'o ialah pemain yang memberi suntikan semangat tersebut. Hal itu bermula saat Hudson-Odoi menjadi ball boy yang kala itu masih berusia 13 tahun.

Bahkan, Hudson-Odoi berkesempatan merayakan hattrick Eto'o ke gawang Manchester United. The Blues menang 3-1 atas Setan Merah di gelaran Liga Primer Inggris 2014.

"Saya masih ingat saat dia (Eto'o) mencetak hattrick. Gol ketiga dia rayakan dekat dengan posisi dimana saya duduk. Dia datang dan merayakanya. Sejujurnya saya bahagia kepada tim karena menang berkat dia," ungkapnya dikutip dari laman resmi klub.

"Ketika dia merayakan gol, saya sangat bahagia, dia menatap, mendekat dan menggenggam tangan saya. Bagi anak muda ketika melihat pemain profesional yang mendatangi Kamu itu sangat gila, saya tersenyum bahagia saat momen itu," kenang Hudson.

Salah satu foto yang merekam kebersamaan Callum Hudson-Odoi dengan mantan Penyerang Chelsea, Samuel Eto'o di gelaran Liga Primer Inggris 2014 silam. (Instagram/@chelseafc)Salah satu foto yang merekam kebersamaan Callum Hudson-Odoi dengan mantan Penyerang Chelsea, Samuel Eto'o di gelaran Liga Primer Inggris 2014 silam. (Instagram/@chelseafc)

Momen itu menjadi awal inspirasi Hudson-Odoi membuat keputusan untuk memulai karier sepak bola di Akademi Chelsea.

"Saat menjadi anak-anak Kamu pernah bermimpi menjadi pemain profesional di klub yang sudah lama Kamu tempati. Bisakah saya menjadi seperti dia atau setidaknya mencapai puncak di mana dia berada?. Dan sekarang saya memenuhi impian itu," tambah Hudson-Odoi.

"Itu merupakan klub masa kecil yang saya impikan untuk bermain. Jadi pilihan itu jatuh ke klub ini. Sekarang saya hanya ingin membawa tim melaju ke tren yang lebih baik."

Disinggung apakah bakal melakukan selebrasi yang sama seperti yang dilakukan Eto'o, ia mengaku akan melakukannya.

"Ya tentu saja, bila mencetak gol dan melihat seseorang ada di sekitar sana, saya akan merayakan bersama orang tersebut. Hal itu menunjukkan bila impian yang kita idamkan bisa terjadi secara mengejutkan. Mereka akan merasakan apa yang saya rasakan. Jadi ini akan menjadi kesempatan bagi saya untuk memberikan apa yang pernah saya dapatkan," pungkasnya.

Hudson-Odoi sendiri diprediksi bakal menjadi starter saat Chelsea menjamu Liverpool di lanjutan Liga Primer Ingggris. Duel sarat gengsi itu akan digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) malam WIB.

Comments