Hubble Abadikan Gambar Galaksi Melengkung, Bukti Kebenaran Teori Einstein

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Hubble Abadikan Gambar Galaksi Melengkung, Bukti Kebenaran Teori Einstein

Hubble Abadikan Gambar Galaksi Melengkung, Bukti Kebenaran Teori Einstein

KEPONEWS.COM - Hubble Abadikan Gambar Galaksi Melengkung, Bukti Kebenaran Teori Einstein Teleskop Luar Angkasa Hubble membagikan gambar dua galaksi yang berada sekitar 3,4 miliar tahun cahaya dari Bumi dalam keadaan melengkung. Fenomena tersebut dijuluki cincin Einstein, istilah yang la...

Teleskop Luar Angkasa Hubble membagikan gambar dua galaksi yang berada sekitar 3,4 miliar tahun cahaya dari Bumi dalam keadaan melengkung.

Fenomena tersebut dijuluki cincin Einstein, istilah yang lahir dari Albert Einstein pada 1915.

Teori ini telah diprediksi Einstein dengan menyebutkan bahwa objek masif dapat melengkung. Proses ini juga dikenal sebagai lensa gravitasi.

Pola yang dihasilkan menunjukkan enam titik cahaya, dua berkerumun di tengah dan empat bergulir di sekitar cincin cahaya yang terdistorsi.

Pertama Kali, Uap Air Terdeteksi di Bulan Terbesar di Tata Surya, Ganymede

Namun, titik terang itu tidak berasal dari enam galaksi, melainkan dua di pusat cincin dan satu galaksi dari quasar jauh yang cahayanya telah dibelokkan sehingga tampak seperti empat.

Quasar merupakan galaksi dengan lubang hitam supermasif di intinya yang melahap sejumlah besar materi.

Cincin Einstein. [ESAHubble]Cincin Einstein. [ESAHubble]

Kemudian, meledakkan banyak radiasi sehingga objek itu lebih dari satu triliun kali lebih bercahaya daripada bintang paling terang.

Teori relativitas umum Einstein memaparkan bagaimana objek besar melengkungkan struktur alam semesta, yang disebut ruang-waktu.

Gravitasi tidak dihasilkan oleh kekuatan yang tak terlihat tetapi ruang-waktu yang melengkung dan terdistorsi dengan adanya materi dan energi.

Akhirnya, NASA Berhasil Perbaiki Teleskop Luar Angkasa Hubble

Ruang melengkung ini mempunyai aturan wacana bagaimana energi dan materi bergerak.

Comments