Huawei Siapkan Smart TV, Ini Tanggal Peluncurannya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Huawei Siapkan Smart TV, Ini Tanggal Peluncurannya

Huawei Siapkan Smart TV, Ini Tanggal Peluncurannya

KEPONEWS.COM - Huawei Siapkan Smart TV, Ini Tanggal Peluncurannya Tak hanya menjadi produsen smartphone, Huawei dikabarkan akan membuat smart TV. Menurut salah satu eksekutif anonim pada manajemen rantai pasok Huawei, smart TV tersebut direncanakan akan rilis pada A...

Tak hanya menjadi produsen smartphone, Huawei dikabarkan akan membuat smart TV. Menurut salah satu eksekutif anonim pada manajemen rantai pasok Huawei, smart TV tersebut direncanakan akan rilis pada April mendatang.

Sumber juga mengatakan bahwa produk terbaru Huawei bukan hanya TV konvensional, melainkan akan menjadi semacam Hub yang akan menghubungkan fasilitas sosial dan game khusus. Tak hanya itu, perangkat tersebut tidak hanya akan berfokus pada pengembangan software. Namun juga akan dibekali dengan dua kamera yang berfungsi sebagai alat komunikasi.

Nantinya, kamera yang dimasukkan ke dalam frame akan diintegrasikan pada software video chat dan streaming. Dilansir dari Android Headline, Huawei TV yang akan datang tersedia dalam dua varian ukuran yang berbeda, yaitu 55 inci dan 65 inci.

Ilustrasi seorang perempuan mencoba Smart TV. [Shutterstock]Ilustrasi seorang perempuan mencoba Smart TV. [Shutterstock]

Layar smart TV tersebut akan diproduksi BOE dan Shenzhen China Star Optoelectronics. Selain Huawei, Facebook dan OnePlus dikabarkan juga tertarik dalam meluncurkan TV yang dilengkapi dengan kamera. Ketiga perusahaan tersebut tampaknya sangat tertarik pada ekosistem perangkat lunak seperti cloud system.

Oleh karena itu, hadirnya smart gadget dan smart TV yang terintegrasi dalam sebuah software diharapkan menjadi layanan pendukung untuk mewujudkannya. Sementara itu, pada akhir tahun 2018 Huawei tampaknya ingin mematenkan sebuah nama "Huawei AI Window" yang diduga akan digunakan sebagai nama Huawei TV.

Comments