Huawei Rilis EMUI10, Ini Kelebihannya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Huawei Rilis EMUI10, Ini Kelebihannya

Huawei Rilis EMUI10, Ini Kelebihannya

KEPONEWS.COM - Huawei Rilis EMUI10, Ini Kelebihannya Huawei secara resmi merilis EMUI10 pada acara tahunan Huawei Developer Congress (HDC) pada 9 Agustus lalu. EMUI terbaru ini akan diuji secara internal pada perangkat Huawei P30 Series. Hal ini disampa...

Huawei secara resmi merilis EMUI10 pada acara tahunan Huawei Developer Congress (HDC) pada 9 Agustus lalu. EMUI terbaru ini akan diuji secara internal pada perangkat Huawei P30 Series.

Hal ini disampaikan Dr. Wang Chenglu selaku Presiden dari Departement Software Engineering Huawei Consumer Business Group. EMUI10 versi beta akan diuji pada 8 September mendatang dan selanjutnya akan tersedia pada produk generasi berikutnya dari seri Mate.

"EMUI10 merupakan pionir untuk software teknologi terdistribusi dalam menyediakan segala kebutuhan pengguna. Perkembangan dari sistem ini telah mencakup segala kebutuhan spesifik software. Mulai dari suara dan panggilan antar-muka, pekerjaan antar perangkat, ataupun perangkat yang terpasang pada kendaraan," ucap Chenglu dalam keterangan resminya.

EMUI10 memberikan pembaharuan mencakup desain UX, mode gelap untuk memberikan visual yang nyaman, dan mengadopsi teknologi terdistribusi yang revolusioner, untuk menyokong video call resolusi HD antar banyak perangkat.

Huawei P30 dipamerkan di gerai resmi Huawei di Jakarta, Jumat (12/4/2019). [Tivan Rahmat]Huawei P30 dipamerkan di gerai resmi Huawei di Jakarta, Jumat (12/4/2019). [Tivan Rahmat]

Tak hanya menerapkan teknologi terdistribusi, Huawei pun meningkatkan sistem keamanan. Untuk meningkatkan pengalaman produk, Huawei membangun sistem keamanan terdistribusi untuk setiap kebutuhan yang ada.

Sistem keamanan secara mendalam ini melindungi dengan memakai perangkat keras dan lunak internal, memakai sistem arsitektur chip, dan kernel sebagai fondasi untuk keamanan dan kepercayaan. Hanya perangkat yang dikonfirmasi oleh pengguna dapat dikoneksikan ke perangkat lainnya.

Hingga saat ini, Huawei EMUI ini sendiri telah mempunyai lebih dari 500 juta pengguna aktif harian di 216 negara dan menyokong 77 bahasa. Huawei menargetkan, jumlah pengguna yang akan meng-upgrade perangkat menjadi EMUI10 bisa mencapai 150 juta pengguna.

Comments