Huawei Resmi Umumkan OS Hongmeng 9 Agustus 2019?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Huawei Resmi Umumkan OS Hongmeng 9 Agustus 2019?

Huawei Resmi Umumkan OS Hongmeng 9 Agustus 2019?

KEPONEWS.COM - Huawei Resmi Umumkan OS Hongmeng 9 Agustus 2019? JAKARTA - Huawei dikabarkan akan mengumumkan sistem operasi miliknya OS Hongmeng dalam acara Huawei Developer Conference (HDC) 2019. Acara tersebut akan diadakan pada 9 Agustus 2019. Berita ini didapa...

JAKARTA - Huawei dikabarkan akan mengumumkan sistem operasi miliknya OS Hongmeng dalam acara Huawei Developer Conference (HDC) 2019. Acara tersebut akan diadakan pada 9 Agustus 2019. Berita ini didapat dari situs asal Tiongkok ifeg.com yang menyebutkan jikalau terdapat peluncuran sistem operasi pada acara tahunan tersebut.

Dilansir dari laman Gizmochina, Jumat (12/7/2019) mungkin isu ini tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, pada Mei 2019, Kepala Usaha Konsumen Huawei, Richard Yu pernah mengungkapkan bila pihaknya akan mengungkapkan OS Hongmeng tahun ini di China.

Huawei Global Developer Conference memang menjadi acara penting bagi Huawei, terutama tahun ini. Akan ada lebih dari 1.500 mitra dan 5.000 pengembang global diperkirakan menghadiri acara tersebut.

Huawei umumkan OS Hongmeng 9 Agustus 2019?

Saingi Android, Terungkap Fasilitas UI OS Hongmeng

Sistem operasi apa pun membutuhkan ekosistem software yang solid untuk menjadi sukses. Tampaknya Global Developers Conference bisa menjadi wadah untuk berbicara wacana OS HongMeng yang baru. Mengingat keadaan ini, sangat mungkin bahwa Huawei akan berbicara wacana OS baru di acara tahun ini.

OS baru Huawei tidak hanya dibangun untuk berjalan di smartphone. Menurut Richard Yu, OS ini terbuka untuk ponsel, komputer, tablet, TV, mobil, dan perangkat pintar yang dapat digunakan. Ini juga akan kompatibel dengan semua software Android dan software web.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa jikalau software Android dikompilasi ulang, kinerja yang berjalan ditingkatkan lebih dari 60%.

Meskipun demikian untuk kepastian berita tersebut pastinya harus dikonfirmasi pada 9 Agustus nanti. Untuk infomasi, Huawei Developers Conference 2019 diadakan di Danau Songshan, Dongguan mulai 9 Agustus hingga 11 Agustus 2019.

Huawei Mate 30 dan 30 Pro Dukung 5G, Rilis Desember?

Beredar Bocoran Huawei Mate 30 dengan 4 Kamera Belakang

(ahl)

Comments