Huawei P40 Series Pakai AppGallery, Ini Kegunaannya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Huawei P40 Series Pakai AppGallery, Ini Kegunaannya

Huawei P40 Series Pakai AppGallery, Ini Kegunaannya

KEPONEWS.COM - Huawei P40 Series Pakai AppGallery, Ini Kegunaannya Huawei P40 Series yang akan diluncurkan secara global pada malam, Kamis (26/3/2020) nanti, dipastikan tidak mendapat dukungan Google Mobile Services (GMS) yang memuat banyak layanan populer, mulai dar...
Loading...

Huawei P40 Series yang akan diluncurkan secara global pada malam, Kamis (26/3/2020) nanti, dipastikan tidak mendapat dukungan Google Mobile Services (GMS) yang memuat banyak layanan populer, mulai dari Play Store, Gmail, Google Maps, dan lain-lain.

Maklum, GMS terpaksa tidak muncul di Huawei P40 Series karena hukuman dagang pemerintah Amerika Serikat untuk Huawei masih belum dicabut hingga saat ini.

Meski begitu, perusahaan asal China ini tidak kehilangan akal untuk mengatasi masalah tersebut. Buktinya, mereka membuat Huawei Mobile Services (HMS) yang membawa toko software bernama AppGallery. Lantas, apa kegunaan toko software Huawei ini?

Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia belum lama ini mengatakan bahwa pihaknya telah menggandeng beberapa operator seluler agar bisa 'menghidupkan' AppGallery.

Sekarang ada empat software penyedia jasa telekomunikasi telah muncul di AppGallery, sehingga pengguna Huawei dapat dengan mudah mengatur paket internet yang diinginkan dan selalu terhubung, dimana pun dan kapan pun, katanya.

Keempat operator seluler tersebut merupakan Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, dan Tri. Melalui kerjasama ini, penyedia jasa operator bisa memberikan promo menarik kepada konsumen yang hendak membeli paket data internet melalui software mobile masing-masing.

Software-aplikasi tersebut ialah My Telkomsel (Telkomsel), Bima+ (Tr), My IM3 (Indosat), dan My XL (XL).

Huawei P40 series. [Twitter/@OnLeaks]Huawei P40 series. [Twitter/@OnLeaks]

Untuk terhubung dengan layanan operator seluler, pengguna Huawei P40 Series tinggal mengakses AppGallery, kemudian cari software penyedia jasa telekomunikasi, lalu unduh.

Masing-masing dari software memberikan banyak sekali kemudahan bagi para penggunanya, misalnya konsumen dapat dengan mudah memilih paket data internet atau layanan lainnya.

Selain itu, AppGallery juga dihuni oleh beberapa software jasa pengiriman atau logistik, yaitu J&T dan My JNE. Paling penting, AppGallery juga memuat beberapa ecommerce, sosmed dan software pesan instan populer, seperti Lazada, Shopee, Facebook, WhatsApp, Instagram, hingga Twitter.

Comments