Huawei Nova 6 Bawa Spesifikasi Gahar dan Fast Charging, Ini Detailnya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Huawei Nova 6 Bawa Spesifikasi Gahar dan Fast Charging, Ini Detailnya

Huawei Nova 6 Bawa Spesifikasi Gahar dan Fast Charging, Ini Detailnya

KEPONEWS.COM - Huawei Nova 6 Bawa Spesifikasi Gahar dan Fast Charging, Ini Detailnya Ilustrasi Huawei Nova 6 dalam teaser resminya. (YouTube/ Argus World) Pada Oktober 2019, rumor mengenai smartphone baru Huawei Nova 6 berhembus kencang setelah perangkat tersebut telah lolos sertifik...

Ilustrasi Huawei Nova 6 dalam teaser resminya. (YouTube/ Argus World)

Pada Oktober 2019, rumor mengenai smartphone baru Huawei Nova 6 berhembus kencang setelah perangkat tersebut telah lolos sertifikasi dan render desain miliknya beredar luas.

Kabar gembira, kini perusahaan telah merilis teaser resmi untuk smartphone baru Huawei Nova 6 sehingga peluncurannya diprediksi tak akan lama lagi.

Sayangnya, video tidak mengumumkan tanggal peluncuran resmi namun kita mempunyai sedikit bocoran mengenai sebagian spesifikasi yang sudah terkonfirmasi.

Meski tidak tahu kapan peluncuran resminya, sang "kembaran dekat", Honor V30 diharapkan meluncur pada 26 November 2019.

Peluncuran dari smartphone baru Huawei Nova 6 diprediksi tak akan berselang lama dari tanggal tersebut.

Honor V30 mempunyai 3 kamera belakang yang diprediksi akan digunakan juga pada 3 dari 4 kamera belakang Huawei Nova 6.

Huawei Nova 6 dikonfirmasi membawa konektivitas 5G. (YouTube/ Argus World)Huawei Nova 6 dikonfirmasi membawa konektivitas 5G. (YouTube/ Argus World)

Dalam teaser video resminya, dikonfirmasi bahwa Huawei Nova 6 akan membawa konektivitas 5G.

Situs resmi 3C (China Compulsory Certificate), mengungkapkan bahwa Huawei Nova 6 akan dibekali fasilitas yang cukup menarik yaitu fast charging 40 W.

Selain fasilitas fast charging 40 W yang cukup ngebut, ternyata perangkat juga diprediksi membawa fasilitas gahar lainnya.

Huawei Nova 6 telah lolos sertifikasi di lembaga resmi China. (CCC)Huawei Nova 6 telah lolos sertifikasi di lembaga resmi China. (CCC)

Dilansir dari GSM Arena, leaker di Weibo mengklaim bahwa Huawei Nova 6 akan dibekali fitur-fitur gahar khas smartphone flagship.

Selain konektivitas 5G, Huawei Nova 6 diprediksi mempunyai layar OLED 6,44 inci beresolusi Full HD Plus, chipset Kirin 990 dan baterai 4.000 mAh.

Di sektor kamera, Huawei Nova 6 dispekulasikan membawa sensor Sony IMX686 sebesar 60 MP (Primer) + 16 MP (Ultrawide) + 2 MP (Macro) + 2 MP (Depth Sensor).

Leaker juga mengklaim bahwa smartphone baru ini dibanderol dengan harga mulai dari 3.499 yuan atau Rp 7 jutaan untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Dalam video, terlihat bahwa Huawei Nova 6 mempunyai layar dengan desain punch-hole horizontal berukuran cukup besar untuk menampung dua kamera depan.

Kemungkinan, smartphone baru Huawei Nova 6 ini membawa 2 kamera depan seperti yang ada pada Samsung Galaxy S10 Plus.

Comments