Huawei Luncurkan Smart TV Baru, Bawa Layar OLED 65 Inci dan 14 Speaker

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Huawei Luncurkan Smart TV Baru, Bawa Layar OLED 65 Inci dan 14 Speaker

Huawei Luncurkan Smart TV Baru, Bawa Layar OLED 65 Inci dan 14 Speaker

KEPONEWS.COM - Huawei Luncurkan Smart TV Baru, Bawa Layar OLED 65 Inci dan 14 Speaker Smart TV Huawei Vision X65. (JD.com) Huawei baru saja mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan TV OLED pertama perusahaan yang disebut dengan Vision X65. Smart TV ini memakai panel OLED 65 inci den...

Smart TV Huawei Vision X65. (JD.com)

Huawei baru saja mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan TV OLED pertama perusahaan yang disebut dengan Vision X65. Smart TV ini memakai panel OLED 65 inci dengan dukungan refresh rate 120 Hz.

Menyasar segmen premium, smart TV anyar dari Huawei menyokong beberapa teknologi canggih.

Untuk pengalaman menonton terbaik, smart TV ini juga memberikan 14 speaker yang menghasilkan output hingga 75 W.

Sebagai referensi, Huawei telah memasuki pasar smart TV semenjak tahun 2019 lalu ketika mereka meluncurkan Honor Vision dan Huawei Vision Smart TV.

Kedua model memakai OS Hongmeng (HarmonyOS) milik Huawei yang merupakan OS pengganti Android.

Smart TV anyar dari Huawei yang diberi nama Vision X65. (JD.com)Smart TV anyar dari Huawei yang diberi nama Vision X65. (JD.com)

Perusahaan meluncurkan smart TV anyar, Vision X65 dengan teknologi dan hardware yang ditingkatkan karena menyasar segmen premium.

Menurut laporan dari Gizmochina, Huawei Vision X65 mengadopsi bodi ultra tipis dengan ketebalan 24.9 milimeter.

Vision X65 mempunyai kamera pop-up 24 MP yang menyokong video call 1080p pada 30 fps.

Smart TV Huawei Vision X65 saat berada di dalam ruangan. (JD.com)Smart TV Huawei Vision X65 saat berada di dalam ruangan. (JD.com)

Kamera wide-angle 24 MP dilengkapi teknologi Air Gesture sehingga pengguna bisa mengontrol atau melakukan feedback kepada smart TV hanya memakai gerakan tangan.

Smart TV ditenagai chipset Honghu 898 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB.

Layar sudah dibekali sertifikasi TUV Rheinland sehingga diklaim aman bagi kesehatan mata.

Smart TV Huawei Vision X65 mempunyai 14 speaker di bagian belakang. (JD.com)Smart TV Huawei Vision X65 mempunyai 14 speaker di bagian belakang. (JD.com)

Dikutip dari GSM Arena, Vision X65 sudah dijual secara komersial di China melalui situs JD.com dengan banderol harga 24.999 yuan atau Rp 56,2 juta.

Huawei juga meluncurkan smart TV lain dengan harga yang lebih mirip. Huawei Vision V55i yang dibekali layar LCD 55 inci dengan chipset Honghi 818 dibanderol dengan harga Rp 8,5 juta (RAM 4 GB + memori internal 32 GB).

Masih belum jelas apakah smart TV Huawei Vision X65 akan tersedia secara global, termasuk ke Indonesia.

Comments