Hore! iOS 13 Bawa Fitur Mode Gelap dan 'Wajah Baru' Apple

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Hore! iOS 13 Bawa Fitur Mode Gelap dan 'Wajah Baru' Apple

Hore! iOS 13 Bawa Fitur Mode Gelap dan 'Wajah Baru' Apple

KEPONEWS.COM - Hore! iOS 13 Bawa Fitur Mode Gelap dan 'Wajah Baru' Apple Sistem operasi terbaru untuk perangkat buatan Apple - iPhone, iPad, dan iPod - adalah iOS 13, sudah dalam tahap pengembangan. Rumor mengenai perangkat lunak ini pun telah beredar di dunia maya. Di an...
Loading...

Sistem operasi terbaru untuk perangkat buatan Apple - iPhone, iPad, dan iPod - adalah iOS 13, sudah dalam tahap pengembangan. Rumor mengenai perangkat lunak ini pun telah beredar di dunia maya.

Di antaranya fitur-fitur anyar yang diusung iOS 13. Menurut laporan Mashable, salah satu yang paling mencolok dari penerus iOS 12 ini ialah fasilitas mode gelap.

Fasilitas mode gelap ini bisa jadi sudah lama dinanti-nantikan pengguna iPhone, dan akhirnya pertama kali dihadirkan melalui iOS 13. Tampilan interface pada layar utama juga dikabarkan dirancang ulang.

Sementara itu, berdasarkan laporan Macrumors, beberapa fasilitas lain yang terdapat pada pembaruan iOS 13, di antaranya berikut ini:

iPad Tweaks
Beberapa fasilitas di iOS 13 akan difokuskan pada iPad. Apple disebut memperkenalkan fasilitas yang dapat menampilkan beberapa jendela dalam satu software iPad memakai tampilan tab. Sederhananya, lebih mudah untuk multitasking.

Desain baru Home Screen
Apple dikatakan sedang mengerjakan layar Beranda baru untuk iPhone dan iPad, tetapi belum dijelaskan seperti apa tampilannya.

Software file diubah
Rinciannya belum jelas.

Gesture baru
Gesture atau gerakan baru di sini sepertinya fungsi ketukan tiga jari pada area keyboard dan slide ke kiri atau ke kanan, untuk membatalkan atau mengulang suatu tindakan pada layar perangkat. Gerakan baru ini juga disebut kemungkinan mirip dengan klik dan seret Finder di Mac.

Volume Diperbarui HUD
iOS 13 dikabarkan menyertakan volume HUD baru.

Mail (surat)
Ditambahkan antrian baca nanti dan opsi untuk membisukan pemberitahuan Mail masuk untuk utas email tertentu.

Ilustrasi percakapan Messenger Facebook.

Akhirnya, Semua Kini Bisa Cicipi Mode Gelap di Facebook Messenger

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno menyapa pendukungnya saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 7 April 2019.

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Hingga Pandji Pragiwaksono Dikecam

Bocoran kamera iPhone 11

Bocoran Lengkap iPhone 11: Kapan Rilis, Spek Kamera, hingga Harga

Emoji baru
Konsorsium Unicode telah menyelesaikan karakter yang ditambahkan ke standar emoji, dan beberapa di antaranya termasuk flamingo, berang-berang, wafel, malas, hati putih, orang-orang berpegangan tangan, es batu, snorkeling, orangutan, kotak jus, falafel, dan banyak lagi. Kemungkinan ini akan dibawa oleh iOS 13.

Font
Manajemen Font mengalami peningkatan.

Safari
Di iOS 13, iPad akan secara otomatis memuat versi desktop situs web bila perlu.

Pembaruan Foto Live
Apple berencana menggandakan panjang video yang dilampirkan ke Live Photo, mulai dari tiga detik menjadi enam detik.

Reminder App dirancang ulang
Apple menerapkan desain baru untuk software Pengingat, yang juga akan diperluas ke macOS 10.15.

Siri
Hei Siri akan menjadi lebih baik dalam menyaring suara bising sekitar seperti tawa dan bayi yang menangis.

iPhone SE

Waktu rilis
iOS 13 akan dipratinjau di Worldwide Developers Conference, yang akan berlangsung dari 3 Juni hingga 7 Juni tahun ini.

Setelah pembukaan iOS 13 di WWDC, akan diberikan kepada pengembang untuk tujuan pengujian, diikuti oleh kelompok pengujian beta komunitas Apple.

Ketika pengujian beta selesai, iOS 13 akan rilis publik bersama iPhone baru pada musim gugur (akhir tahun 2019), dengan catatan Apple mematuhi jadwalnya.

Comments