Horas Amang, Film Budaya Batak yang Diangkat dari Cerita Teater Hit Tahun 2016

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Horas Amang, Film Budaya Batak yang Diangkat dari Cerita Teater Hit Tahun 2016

Horas Amang, Film Budaya Batak yang Diangkat dari Cerita Teater Hit Tahun 2016

KEPONEWS.COM - Horas Amang, Film Budaya Batak yang Diangkat dari Cerita Teater Hit Tahun 2016 "Om Cok Simbara sebagai Amang. Yang membedakan film ini dengan film Batak lainnya, ini kami memakai pemeran yang memang orang Batak. Banyak film yang (para pemainnya) bukan otang Batak, jadi logatnya...

"Om Cok Simbara sebagai Amang. Yang membedakan film ini dengan film Batak lainnya, ini kami memakai pemeran yang memang orang Batak. Banyak film yang (para pemainnya) bukan otang Batak, jadi logatnya dibikin-bikin. Jadi, di sini dialegnya tidak dibikin-bikin, natural," ungkap Steve Wantania menambahkan.

Tak hanya itu, film yang disutradarai oleh Irham Acho juga memakai seni dan budaya Batak seperti tarian dan lagu soundtrack.

"Kami memakai soundtrack 'Anakku Naburju'. Ada juga beberapa lagu asli Batak, dengan musik gondang. Kami akan menjaga betul-betul khas Bataknya," tutur Steve Wantania.

Jufriaman Saragih salah satu produser menambahkan bahwa film yang diangkat dari naskah milik Ibas Aragi itu diharapkan akan bisa mengajak generasi muda untuk kembali kepada keluarga dan budaya.

"Melalui film ini akan bangkit generasi yang cinta keluarga, menghargai dan menyayangi orangtua. Back to family, kembali kepada budaya yang diajarkan orangtua," pungkas Jufri.

Film Horas Amang diyakini berbeda dari film budaya yang pernah ada. Berkisah wacana seorang ayah, yang dalam budaya Batak disebut amang, yang merasa sedih karena ketiga anaknya tak lagi mengenal budaya Batak.

(pri / wida)

Comments