Hopkins Sebut Lorenzo Hadapi Banyak Tekanan Musim Ini

MotoGP

Sports / MotoGP

Hopkins Sebut Lorenzo Hadapi Banyak Tekanan Musim Ini

Hopkins Sebut Lorenzo Hadapi Banyak Tekanan Musim Ini

KEPONEWS.COM - Hopkins Sebut Lorenzo Hadapi Banyak Tekanan Musim Ini AALST Eks pembalap MotoGP, John Hopkins, turut mengomentari performa buruk Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda pada MotoGP 2019. Hopkins menyebut pembalap yang mengoleksi tiga gelar juara dunia Mot...
Loading...

AALST Eks pembalap MotoGP, John Hopkins, turut mengomentari performa buruk Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda pada MotoGP 2019. Hopkins menyebut pembalap yang mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP itu sedang menghadapi tekanan luar biasa dari luar ataupun dalam diri sendiri.

Lorenzo yang pada musim ini belum juga tampil apik dengan motor Honda, RC213V, mendapatkan banyak kritik. Badai kritik itu berusaha dihadapi Lorenzo dengan tenang. Ketenangan Lorenzo terlihat dari setiap tindakannya di sosmed ataupun saat wawancara.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Pembalap berpaspor Spanyol itu kerap menunjukkan tekad kuatnya untuk kembali ke performa puncak seperti waktu membela Yamaha. Akan tetapi, tekad kuat Lorenzo sayangnya tak berbanding lurus dengan hasil yang didapatkannya setiap kali mengaspal di sirkuit. Hasil buruk terakhir yang didapatkan Lorenzo ialah finis di posisi 11 pada MotoGP Prancis 2019.

Lorenzo Bandingkan Performa Dirinya di Ducati dan Honda

Kegagalan itu diyakini Hopkins akan membuat Lorenzo lebih banyak menaruh tekanan kepada dirinya sendiri. Kondisi itu akan semakin merepotkan Lorenzo untuk meraih hasil positif di setiap balapan yang dilakoninya.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Kamu melihat akun media sosialnya dan wawancara. Dia (Lorenzo) menaikkan moralnya sendiri, ingin mendapatkan podium dan finis di posisi terdepan saat akhir pekan berlangsung (MotoGP Prancis 2019). Lagi-lagi hasilnya bekerja melawan Kamu. 'Kenapa saya tidak di depan? Jikalau yang lain melakukannya, mengapa saya tidak bisa melakukannya? ujar Hopkins, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (27/5/2019).

Itu selalu merupakan masalah besar bagi diri saya, saya selalu mengatakan 'bila mereka melakukannya, mengapa saya tidak bisa? Kadang-kadang itu bisa berhasil untuk Kamu, tetapi kadang-kadang juga bisa merugikan Kamu, pungkasnya.

(ADP)

Loading...

Comments