Hongqi L-Concept, Mobil Konsep Supermewah dengan Fitur Kontroversial

Otomotif

News / Otomotif

Hongqi L-Concept, Mobil Konsep Supermewah dengan Fitur Kontroversial

Hongqi L-Concept, Mobil Konsep Supermewah dengan Fitur Kontroversial

KEPONEWS.COM - Hongqi L-Concept, Mobil Konsep Supermewah dengan Fitur Kontroversial SHANGHAI Hongqi, perusahaan mobil China yang dikenal sebagai produsen sedan supermewah, merilis mobil konsep terbaru, Hongqi L-Concept di ajang Auto Shanghai 2021 yang digelar baru-baru ini. Mobil ko...

SHANGHAI Hongqi, perusahaan mobil China yang dikenal sebagai produsen sedan supermewah, merilis mobil konsep terbaru, Hongqi L-Concept di ajang Auto Shanghai 2021 yang digelar baru-baru ini. Mobil konsep mewah ini menampilkan banyak sekali hal baru, termasuk fitur-fitur kontroversial.

Terlalu mengejutkan sampai-sampai tidak terpikirkan oleh produsen mobil supermewah lainnya seperti Rolls-Royce dan Bentley, setidaknya ada tiga hal yang membuat Hongqi L-Concept begitu mengejutkan. Pertama ketiadaan palang kemudi yang menunjukkan bahwa mobil ini merupakan mobil otonom.

Mewahnya Sedan Racikan Tiongkok, Desain Mirip Rolls-Royce

Yang pasti mobil ini akan mempunyai level otonom 5 yang memungkinkan penumpang tidak perlu mengintervensi atau memerhatikan kondisi jalan. Seluruh kendali mobil akan dijalankan oleh mobil itu sendiri.

Kedua ialah konfigurasi jok mobil yang berjumlah tiga buah, satu di depan dan dua di belakang. Konfigurasi ini memang membuat penumpang di baris kedua bagian kanan jadi lebih nyaman. Pasalnya jok mobil di bagian belakang ini mempunyai leg room yang lebih lapang. Bila ingin rebah dengan lebih enak maka jok mobil bisa dimajukan ke depan karena ketiadaan jok mobil penumpang di baris pertama.

Ketiga yang unik ialah kehadiran lampu gantung kristal di antara jok mobil penumpang bagian belakang. Lampu gantung ini memang membuat interior mobil jadi terasa mewah. Hanya saja hal itu sepertinya tidak akan dilakukan oleh Rolls-Royce dan Bentley.

Mercedes Benz Kembangkan Mobil Konsep Terinspirasi Film Avatar

Tampilan luar mobil sebenarnya aman-aman saja. Desain eksterior mobil masih menyiratkan aura kemewahan yang sama seperti Rolls-Royce dan Bentley. Hanya saja Hongqi kerap out of the box dalam menambah beberapa ornamen di bagian eksterior. Salah satunya merupakan atap mobil yang muncul dengan sepuhan warna putih dengan desain unik berupa wajik.

Comments