Honda Vario Buatan Indonesia Jadi Tren di Filipina

Otomotif

News / Otomotif

Honda Vario Buatan Indonesia Jadi Tren di Filipina

Honda Vario Buatan Indonesia Jadi Tren di Filipina

KEPONEWS.COM - Honda Vario Buatan Indonesia Jadi Tren di Filipina Semenjak muncul pertama kali pada 2006, Vario hingga kini masih menjadi andalan PT Astra Honda Motor untuk mengisi segmen sepeda motor matik kelas 125cc dan 150cc. Tak hanya dipasarkan di dalam negeri...
Loading...

Semenjak muncul pertama kali pada 2006, Vario hingga kini masih menjadi andalan PT Astra Honda Motor untuk mengisi segmen sepeda motor matik kelas 125cc dan 150cc. Tak hanya dipasarkan di dalam negeri, skuter tersebut juga diekspor dalam kondisi utuh atau completely built up.

Sama seperti di Tanah Air, antusiasme pengguna kendaraan bermotor roda dua terhadap Vario di luar negeri juga tinggi. Bahkan, terjadi peningkatan yang besar di kuartal pertama 2019.

Menurut General Manager Overseas Business Division AHM, Kurniawati Slamet, ada 58.654 unit motor Honda yang dikapalkan ke luar negeri. Angka tersebut lebih tinggi 83 persen, ketimbang jumlah ekspor dalam periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan model, Vario yang memberikan kontribusi terbesar terhadap ekspor sepeda motor Honda, yaitu 58 persen atau sebanyak 33.840 unit pada triwulan pertama tahun ini.

New Honda Vario 125

New Honda Vario 125

Honda Luncurkan Dua Vario Baru

Honda PCX

Honda PCX Bekas Masih Langka di Pasaran

All New Honda Vario 150 lengkap dengan aksesori

Motor Honda Buatan Indonesia yang Laris di Luar Negeri

Angka tersebut bisa didapatkan, karena terjadi lonjakan permintaan sebesar 273 persen terhadap model itu. Kalau dirinci, maka ada 21.648 unit Vario 125 dan 12.192 unit Vario 150 yang dikapalkan.

Kami sangat mengapresiasi minat konsumen di luar negeri, terutama di Filipina, terhadap Honda Vario series. Pada tiga bulan pertama 2019 ini, kami mendapatkan lonjakan permintaan, ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa 16 April 2019.

Selain Vario, AHM juga mengirimkan model lain secara CBU, adalah BeAT, Sonic 150, CRF150, dan CBR150. Bangladesh dan Filipina menjadi negara tujuannya. (kwo)

Loading...

Comments