Honda Tidak Paksa Marc Marquez Comeback di GP Andalusia 2020

MotoGP

Sports / MotoGP

Honda Tidak Paksa Marc Marquez Comeback di GP Andalusia 2020

Honda Tidak Paksa Marc Marquez Comeback di GP Andalusia 2020

KEPONEWS.COM - Honda Tidak Paksa Marc Marquez Comeback di GP Andalusia 2020 AALST Cerita soal kembalinya Marc Marquez pada MotoGP Andalusia 2020, 24-26 Juli silam, terus menjadi polemik. Sang kepala kru, Santi Hernandez memastikan, Honda Racing Corporation (HRC) tidak mendes...

AALST Cerita soal kembalinya Marc Marquez pada MotoGP Andalusia 2020, 24-26 Juli silam, terus menjadi polemik. Sang kepala kru, Santi Hernandez memastikan, Honda Racing Corporation (HRC) tidak mendesak pembalapnya untuk buru-buru kembali usai jalani operasi.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanan pada MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli lalu. The Baby Alien lantas menjalani operasi bedah di Barcelona pada 21 Juli 2020.

Tidak sampai sepekan, Marc Marquez muncul di Sirkuit Jerez-Angel Nieto untuk mengikuti balapan MotoGP Andalusia 2020. Tim dokter MotoGP memberi lampu hijau. Jadilah, pembalap berusia 27 tahun itu mengaspal pada sesi latihan bebas tiga (FP3), Sabtu 25 Juli 2020.

Marc Marquez Jadi Alasan Pol Espargaro Terima Pinangan Honda

Marc Marquez melaju di Sirkuit Jerez (Foto: Honda Racing Corporation)

Sayangnya, setelah mengitari sirkuit beberapa putaran, Marc Marquez memutuskan mundur dari lomba. Kondisinya kian buruk hingga harus absen sepanjang musim MotoGP 2020. Bahkan, juara dunia MotoGP 2019 itu harus menjalani dua operasi bedah tambahan.

Ada sangkaan, HRC dan Repsol Honda ikut mendesak Marc Marquez agar buru-buru comeback. Spekulasi itu dibantah oleh Santi Hernandez. Menurutnya, HRC justru memahami situasinya dan memberi kelonggaran untuk kembali membalap.

Honda tidak pernah meminta apa-apa. Mereka memahami situasinya dan memberikan kami rasa aman, sesuatu yang amat dibutuhkan dalam kondisi seperti itu. Saya benar-benar bersyukur atas perlakuan Honda, papar Santi Hernandez, mengutip dari Motorsport Total, Jumat (22/1/2021).

Comments