Honda Pastikan Akhir Tahun Harga Mobilnya Tidak Naik

Otomotif

News / Otomotif

Honda Pastikan Akhir Tahun Harga Mobilnya Tidak Naik

Honda Pastikan Akhir Tahun Harga Mobilnya Tidak Naik

KEPONEWS.COM - Honda Pastikan Akhir Tahun Harga Mobilnya Tidak Naik JAKARTA - Penetapan angka Bea Balik Nama (BBN) baru untuk wilayah DKI Jakarta yang berlaku pada 11 Desember 2019 mendatang, direspons oleh produsen otomotif dengan penyesuaian harga. Bahkan, sudah ada...

JAKARTA - Penetapan angka Bea Balik Nama (BBN) baru untuk wilayah DKI Jakarta yang berlaku pada 11 Desember 2019 mendatang, direspons oleh produsen otomotif dengan penyesuaian harga. Bahkan, sudah ada penyampaian niat dari pihak pabrikan untuk menaikkan harga produknya.

Langkah berbeda dipilih oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), yang masih akan menahan tingkat harga lini kendaraannya selama Desember 2019. Walaupun, mengakui terdapat persiapan untuk menghadapi kenaikan sektor pajak daerah tersebut, semenjak awal tahun ini.

Kepastian dari Honda terkait manajemen harga mobilnya selama akhir tahun ini, disampaikan oleh Business Innovation and Sales & Marketing HPM, Yusak Billy. "Dipastikan harga di Jakarta tidak naik untuk Desember 2019 berlaku untuk semua model keluaran Honda," ujarnya.

Honda

Dari segi penjualan sejatinya HPM mempunyai sasaran tersendiri untuk 2019, khususnya di segmen retail, adalah sekitar 150.000 ribu unit kendaraan. Terlepas dari banyak sekali faktor luar produksi, penerapan program dan taktik dianggap Billy sudah sesuai jalur mencapai sasaran tersebut.

Masih tersisa satu bulan selama 2019 untuk memenuhi sasaran angka penjualan produk tersebut. "Kalau tingkat penjualannya masih dalam taraf 12 sampai 13 ribu unit seperti bulan sebelumnya, sasaran 150 ribu pasti masuk," ujar Billy.

(muf)

Comments