Honda Mulai Persiapan untuk Putaran Pertama Formula One Grand Prix Austria

Otomotif

News / Otomotif

Honda Mulai Persiapan untuk Putaran Pertama Formula One Grand Prix Austria

Honda Mulai Persiapan untuk Putaran Pertama Formula One Grand Prix Austria

KEPONEWS.COM - Honda Mulai Persiapan untuk Putaran Pertama Formula One Grand Prix Austria TRIBUNBEWS.COM, JAKARTA - Ajang balap Formula One (F1) Grand Prix Austria musim 2020 akan segera dimulai pada Minggu (5/7/2020) bertempat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Honda Racing F1...

TRIBUNBEWS.COM, JAKARTA - Ajang balap Formula One (F1) Grand Prix Austria musim 2020 akan segera dimulai pada Minggu (5/7/2020) bertempat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Honda Racing F1 yang diwakili oleh tim Aston Martin Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri akan mengikuti balapan perdana di musim 2020.

Meski masih dalam masa pandemi, Federation Internationale de l'Automobile (FIA) telah menetapkan pedoman yang ketat untuk menghindari kontak yang tidak dibutuhkan sehingga jumlah personel tim pun juga akan dikurangi.

Honda sendiri hanya akan menghadirkan insinyur dan mekanik seperti pada balapan sebelumnya, hanya sebagian besar personel manajemen tidak akan menghadiri putaran pertama.

Kabar Formula 1: GP Austria Bisa Digelar Tanpa Penonton

Personel Honda juga akan dibagi menjadi 2 kelompok adalah untuk tim Scuderia AlphaTauri serta Aston Martin Red Bull Racing.

Technical Director Honda Racing F1, Toyoharu Tanabe mengatakan bahwa Honda sangat menantikan balapan setelah lama beristirahat di masa pandemi.

"Semenjak balapan Australia dibatalkan, personel Honda F1 telah mengamati periode penutupan pabrik baik di Sakura dan Milton Keynes sesuai dengan Regulasi Olahraga F1 yang direvisi. Namun, pada saat kami beroperasi, kami telah bergerak maju dengan pekerjaan pengembangan kami. Karena itu, Power Unit (PU) kami untuk balapan di Grand Prix Austria ini harus mempunyai keandalan dan kinerja yang lebih baik daripada yang kami bawa ke Melbourne, Australia," tutur Tanabe melalui keterangan resmi, Sabtu (4/7/2020).

Pada balapan F1 Grand Prix Austria tahun 2019 lalu, Max Verstappen berhasil membawa pulang trofi juara pertama dengan mengendarai mobil Red Bull RB15 bermesin Honda RA619H.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama Honda di F1 setelah 13 tahun terakhir.

Hal inilah yang juga menjadi motivasi Honda untuk kembali menang dan memasang sasaran untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dengan kedua tim.

Honda Mulai Persiapan untuk Putaran Pertama Formula One Grand Prix Austria

Comments