Honda CB4X, Visi Honda Mengisi Pasar Motor Sport Touring

Otomotif

News / Otomotif

Honda CB4X, Visi Honda Mengisi Pasar Motor Sport Touring

Honda CB4X, Visi Honda Mengisi Pasar Motor Sport Touring

KEPONEWS.COM - Honda CB4X, Visi Honda Mengisi Pasar Motor Sport Touring MILAN Gelaran EICMA 2019 di Milan, Italia menjadi ajang bagi Honda untuk memamerkan lini motor terbarunya. Selain menampilkan motor CBR1000RR-R Fireblade dan tampilan baru dari CBR1000R dan Rebel, Hon...

MILAN Gelaran EICMA 2019 di Milan, Italia menjadi ajang bagi Honda untuk memamerkan lini motor terbarunya. Selain menampilkan motor CBR1000RR-R Fireblade dan tampilan baru dari CBR1000R dan Rebel, Honda juga menampilkan sebuah motor konsep yang menarik.

Motor konsep yang dimaksud ialah konsep CB4X yang muncul bersamaan dengan deretan model baru Honda yang dipamerkan pada ajang tahunan yang digelar 7-10 November tersebut. Meski berbentuk konsep, terdapat beberapa fasilitas menarik yang tersemat di motor ini.

Honda CB4X

Yang pertama merupakan penamaannya yang memakai nama CB. Honda biasanya memakai nama CB untuk produk motor nakednya, sehingga ada kemungkinan kalau motor ini jadi diproduksi namanya akan berubah. Angka 4 sendiri merujuk kepada jumlah silinder motor ini sementara X menandakan motor ini didesain sebagai sebuah motor touring, mirip dengan Honda NC750X atau VFR1200X.

Honda CB4X

Motor konsep ini mempunyai desain yang mencirikan sebuat motor yang bisa digunakan tak hanya sebagai sebuah motor touring tetapi juga motor yang bisa digunakan untuk komuter dalam kota, sebuah segmen yang belum dieksplorasi penuh oleh Honda. Honda sendiri belum mempunyai produk sepeda motor di kelas sport-tourer, sehingga motor ini kemungkinan besar akan menjadi sport-tourer pertama Honda.

Selanjutnya

Comments