Honda Bukan Klub Sepakbola, Doohan Sebut Marquez-Lorenzo Tak Perlu Akur

MotoGP

Sports / MotoGP

Honda Bukan Klub Sepakbola, Doohan Sebut Marquez-Lorenzo Tak Perlu Akur

Honda Bukan Klub Sepakbola, Doohan Sebut Marquez-Lorenzo Tak Perlu Akur

KEPONEWS.COM - Honda Bukan Klub Sepakbola, Doohan Sebut Marquez-Lorenzo Tak Perlu Akur BARCELONA Legenda MotoGP, Mick Doohan, mengaku tidak begitu risau apabila kedua pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, tak akur. Doohan berujar bahwa Tim Repsol Honda bukanlah klu...

BARCELONA Legenda MotoGP, Mick Doohan, mengaku tidak begitu risau apabila kedua pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, tak akur. Doohan berujar bahwa Tim Repsol Honda bukanlah klub sepakbola, jadi tak ada masalah kalau Lorenzo-Marquez kurang harmonis.

Sebagaimana diketahui, Tim Honda memang sempat membuat keputusan mengejutkan dengan merekrut Lorenzo sebagai pembalap mereka terhitung mulai MotoGP musim 2019. Pasalnya, Tim Honda sendiri saat ini mempunyai sosok Marquez yang disebut-sebut sebagai pembalap utama mereka.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Kehadiran Lorenzo pun memunculkan serangkaian prediksi terkait kiprahnya bertandem dengan Marquez di Tim Honda. Bahkan tidak sedikit yang memprediksi bahwa hubungan Marquez dan Lorenzo takkan harmonis.

Akui Ketangguhan Marquez, Lorenzo: Dia Fenomena

Terlebih, Lorenzo sendiri memang mempunyai reputasi tak baik dengan sejumlah tandemnya macam Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Tapi, Doohan pun nampaknya tak masalah bila Lorenzo dan Marquez kurang harmonis.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Mereka (Marquez dan Lorenzo) pembalap bermentalitas kuat, takkan saling memengaruhi. Jelas akan ada ketegangan, terutama kalau mereka sama-sama mengincar gelar, jelas Doohan, seperti dikutip dari MCN News, Sabtu (26/1/2019).

Akan tetapi saat turun dari motor, mereka harus saling menghormati. Karakter mereka boleh bertabrakan, tapi mereka tak harus berteman. Ini bukan tim sepakbola. Saya rasa pihak yang menang atas bersatunya Marc dan Jorge merupakan Repsol Honda, tuntasnya.

(mrh)

Comments