Honda Bidik Kawasaki Ninja dengan CB300R

Otomotif

News / Otomotif

Honda Bidik Kawasaki Ninja dengan CB300R

Honda Bidik Kawasaki Ninja dengan CB300R

KEPONEWS.COM - Honda Bidik Kawasaki Ninja dengan CB300R NEW DELHI - Persaingan ketat terjadi di kelas motor sport, meski dibeberapa negara seperti Indonesia tengah alami kelesuan. Namun produsen sepeda motor tetap bersaing mengejar konsumen terbanyak melal...
Loading...

NEW DELHI - Persaingan ketat terjadi di kelas motor sport, meski dibeberapa negara seperti Indonesia tengah alami kelesuan. Namun produsen sepeda motor tetap bersaing mengejar konsumen terbanyak melalui jajaran produk andalannya.

Seperti Honda yang terus mengintai Kawasaki Ninja, melalui model CB300R. Model terbaru Honda tersebut akan menghadapi Ninja 300 ditengah persaingan Kawasaki yang juga menghadapi KTM390 dan BMW 310.

Bermodal gaya Retro dengan penggunaan lampu bulat berteknologi LED yang dimiliki Honda CB300R tampil dengan versi naked. Dimensi buntut belakang yang pendek juga menjadi penunjang tampilan motor ini tampil sporti.

Langkah model Retro, memposisikan tunggangan sport naked terbaru Honda ini tak ingin menyasar pada gaya gahar dengan lekuk bodi tegas seperti yang dimiliki Kawasaki Ninja Z300.

Konsep global CB300R dengan label Neo Sport Cafe menjadi perkenalan Honda untuk motor Retronya. Model dengan kubikasi mesin kecil ini juga merupakan turunan dari beberapa model keluarga CB yang dimiliki Honda. Desain model CB series diambil dari CB1000R yang juga mempunyai tampang yang tak jauh beda.

Honda CB300R ditenagai oleh mesin 286cc, liquid cooled, DOHC, silinder tunggal yang menunjukkan daya 30,9 bhp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 27 Nm pada 7.500 rpm yang dikawinkan dengan gearbox 6 kecepatan.

Garpu terbalik 41mm di bagian depan dan monoshock di bagian belakang dengan penyesuaian 7 langkah preload. Pengereman dilakukan melalui cakram mengambang 296 mm di depan dan cakram 20mm dengan piston caliper tunggal di belakang.

Honda CB300R ditawarkan dengan harga sekira 2-3 lakh atau sekira Rp39 juta - 59 juta.

(muf)

Loading...

Comments