Honda Akan Diuntungkan dengan Persaingan Marquez-Lorenzo

MotoGP

Sports / MotoGP

Honda Akan Diuntungkan dengan Persaingan Marquez-Lorenzo

Honda Akan Diuntungkan dengan Persaingan Marquez-Lorenzo

KEPONEWS.COM - Honda Akan Diuntungkan dengan Persaingan Marquez-Lorenzo AALST Repsol Honda akan diperkuat dua pembalap hebat di MotoGP 2019 mendatang. Ya, kedatangan Jorge Lorenzo sebagai tandem baru Marc Marquez disebut-sebut bakal membuat tim pabrikan asal Jepang it...
Loading...

AALST Repsol Honda akan diperkuat dua pembalap hebat di MotoGP 2019 mendatang. Ya, kedatangan Jorge Lorenzo sebagai tandem baru Marc Marquez disebut-sebut bakal membuat tim pabrikan asal Jepang itu semakin mendominasi kelas utama.

Akan tetapi, Tim Repsol Honda juga diyakini bakal dipusingkan dengan formasi dua pembalap besar milik mereka musim depan. Marquez dan Lorenzo bahkan diprediksi bakal terlibat persaingan ketat untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Kendati begitu, manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengaku dirinya sama sekali tak mencemaskan atmosfer garasinya di MotoGP musim depan, dan berpendapat bahwa rivalitas antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, baik di dalam maupun luar lintasan, hanya akan menghadirkan keuntungan bagi tim dan pabrikan.

Bos Honda Sebut Marquez Hebat karena Selalu Belajar dari Kesalahan

Jujur saja saya tidak terlalu merasa khawatir. Satu-satunya hal yang buruk ialah Jorge mengalami cedera. Lainnya tak masalah. Kami yakin kompetisi internal dalam tim akan membuat Honda berada pada level yang lebih tinggi nantinya, ujar Puig, melansir dari laman La Vanguardia, Selasa (18/12/2018)

Jikalau Jorge sudah menyesuaikan diri, maka ia akan cepat, dan jikalau ia sangat cepat, level tim kami meningkat. Selama beberapa tahun terakhir, Marc tak punya kompetisi dalam tim kami, karena Dani Pedrosa tak pernah menjadi bayang-bayangnya. Jikalau ia punya tandem yang cepat, Marc bakal lebih cepat lagi. Inilah mengapa Jorge bisa menjadi kejutan baginya," ujar Puig.

(fmh)

Comments