Hobi Traveling, Nadine Chandrawinata Rutin Konsumsi Makanan Ini untuk Jaga Stamina

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Hobi Traveling, Nadine Chandrawinata Rutin Konsumsi Makanan Ini untuk Jaga Stamina

Hobi Traveling, Nadine Chandrawinata Rutin Konsumsi Makanan Ini untuk Jaga Stamina

KEPONEWS.COM - Hobi Traveling, Nadine Chandrawinata Rutin Konsumsi Makanan Ini untuk Jaga Stamina AKTRIS cantik sekaligus aktivis lingkungan Nadine Chandrawinata mengaku sangat menyukai masakan tradisional Indonesia. Dibandingkan makanan western, Nadine mengungkapkan bahwa masakan nusantara mempun...

AKTRIS cantik sekaligus aktivis lingkungan Nadine Chandrawinata mengaku sangat menyukai masakan tradisional Indonesia. Dibandingkan makanan western, Nadine mengungkapkan bahwa masakan nusantara mempunyai cita rasa yang unik meski hanya diolah dengan bahan-bahan yang sederhana.

Lidah aku tuh Indo banget, karena aku sendiri bisa dibilang Bule Jember. Jadi dari dulu aku memang suka masakan Indonesia seperti gado-gado dan pecel. Aku juga suka makan-makanan pedas, tutur Nadine Chandrawinata saat ditemui Okezone, di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Semenjak menjadi aktivis lingkungan, Nadine mengaku kerap melakukan perjalanan ke hampir seluruh daerah di Indonesia. Selain mengeksplorasi dan memberikan sosialisasi kepada penduduk-penduduk setempat perihal pentingnya menjaga lingkungan, wanita yang baru saja dipersunting oleh Dimas Anggara itu juga hobi berwisata masakan.

Kalau ke suatu daerah aku pasti cari makanan yang unik-unik, dan harus cobain. Dari sekian banyak masakan tradisional, aku selalu kangen sama nasi liwet khas Solo dan papeda dari Papua, sambungnya.

Berbicara soal makanan, Nadine ternyata mempunyai camilan atau bekal khusus yang selalu dibawanya saat traveling. Menurut pengakuannya, membawa camilan merupakan salah satu cara ampuh untuk menjaga suasana hati selama perjalanan berlangsung.

Nadine

(Foto: @nadinelist/Instagram)

Pilihan camilannya pun harus disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing-masing individu. Nah, mengingat Nadine cukup rajin melakukan aktivitas outdorr seperti diving dan mendaki gunung, ia mengatakan selalu membawa makanan yang mengandung gula.

Bawa camilan saat traveling itu sudah jadi kebiasaan, apalagi aku kalau eksplor Indonesia kadang bisa samapai 1 bulan penuh. Kalau lagi sering diving, biasanya aku bawa makanan yang mengandung gula untuk membangkitkan stamina. Apalagi dalam kondisi dehidrasi, camilan manis itu sangat ampuh untuk mengurangi rasa lapar dan menjadi sumber energi, jelas Nadine.

Camilan yang aku bawa itu permen dan cokelat. Banyak yang nanya, enggak takut gendut? Rahasianya itu tetap berolahraga sebagai penyeimbangnya. Aku tipe orang yang enggak mau dilarang untuk makan apa pun. Namun di satu sisi, aku juga tahu batasannya. Kalau udah sering makanan berminyak, aku akan imbangi dengan makanan sehat atau yang dikukus, tukasnya.

(hel)

Comments