Hobi Makan Tengah Malam Picu Penyakit Jantung

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Hobi Makan Tengah Malam Picu Penyakit Jantung

Hobi Makan Tengah Malam Picu Penyakit Jantung

KEPONEWS.COM - Hobi Makan Tengah Malam Picu Penyakit Jantung KEBIASAAN makan tengah malam banyak dialami sekarang ini. Aktivitas yang masih berlangsung sampai dini hari, mengharuskan tubuh membutuhkan asupan makanan agar badan tidak lemas. Konsekuensinya ialah...

KEBIASAAN makan tengah malam banyak dialami sekarang ini. Aktivitas yang masih berlangsung sampai dini hari, mengharuskan tubuh membutuhkan asupan makanan agar badan tidak lemas. Konsekuensinya ialah mencari makanan di kulkas atau telepon layanan food delivery untuk mengenyahkan rasa lapar tengah malam tersebut.

Namun, kebiasaan tersebut tidak bisa Anda lakukan terus menerus. Alasannya adalah, masalah kesehatan mulai dari diabetes, gagal ginjal, sampai penyakit jantung bisa Anda rasakan. Seperti yang dikatakan American Heart Association belum lama ini. Mereka menyebutkan, makan tengah malam meningkatkan risiko masalah jantung.

Perlu diketahui, dilansir dari Scientifica American mereka yang hanya makan malam jam 6 sore sampai akhirnya makan ketika sarapan, akan sangat memiliki tubuh yang sehat. Karena, tubuh tidak lagi dipaksa bekerja di ketika yang seharusnya beristirahat. Berbeda dengan mereka yang bahkan jam 12 malam ke atas masih mengonsumsi makanan. Ginjalnya terus diaktifkan dan semakin sering kebiasaan itu dilakukan maka akan berdampak buruk ke kesehatan tubuh.

Ya, tubuh manusia memiliki ritme harian yang memengaruhi pencernaan, metabolisme, dan sistem hormon. Bila ritme itu sengaja dilanggar, maka dampaknya pun akan terasa. Salah satunya merupakan masalah jantung. Kondisi bisa semakin parah bila makanan yang dikonsumsi dapat memicu risiko penyakit jantung, seperti terlalu banyak karbohidrat atau juga mengonsumsi minuman beralkohol.

Bila lapar tengah malam melanda, sebaiknya pilih makanan yang sehat. Seperti misalnya buah atau sayur tanpa menggunakan nasi atau roti putih. Perlu diperhatikan juga jenis buah-buahannya. Jangan memilih buah yang terlalu masam atau terlalu manis.

Hobi Makan Tengah Malam Picu Penyakit Jantung

Comments