Hiu Putih Besar Nongol saat Keluarga Ini Memancing, Videonya Bikin Heboh

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Hiu Putih Besar Nongol saat Keluarga Ini Memancing, Videonya Bikin Heboh

Hiu Putih Besar Nongol saat Keluarga Ini Memancing, Videonya Bikin Heboh

KEPONEWS.COM - Hiu Putih Besar Nongol saat Keluarga Ini Memancing, Videonya Bikin Heboh Hiu putih besar tiba-tiba muncul saat keluarga ini memancing. (Twitter/ A_WhiteShark) Sebuah keluarga yang sedang memancing di lepas pantai Cape Cod Bay, Massachusetts, Amerika Serikat, tak menyangka...

Hiu putih besar tiba-tiba muncul saat keluarga ini memancing. (Twitter/ A_WhiteShark)

Sebuah keluarga yang sedang memancing di lepas pantai Cape Cod Bay, Massachusetts, Amerika Serikat, tak menyangka bahwa mereka akan mendapatkan ikan hiu. Seekor predator puncak di laut, hiu putih besar (great white shark), langsung menyambar ikan hasil tangkapan setelah ditarik susah payah oleh keluarga itu.

Hal yang sangat langka ini berhasil diabadikan dalam sebuah video dan langsung viral di sosmed.

Hiu putih besar atau pemilik nama ilmiah Carcharodon carcharias merupakan hewan yang paling ditakuti oleh semua makhluk laut.

Predator alami hiu putih besar hanya satu yaitu paus pembunuh, namun mereka sangat jarang ditemukan di laut.

Pada sebagian besar laut dan samudra, para peneliti sepakat bahwa hiu putih besar akan mendominasi puncak rantai makanan di laut.

Doug Nelson, orang yang berhasil merekam penampakan hiu putih besar yang viral itu mengatakan bahwa mereka cukup ketakutan ketika hewan tersebut tiba-tiba muncul.

Hiu putih besar terkenal dengan giginya yang sangat tajam. (Wikipedia/ Olga Ernst)Hiu putih besar terkenal dengan giginya yang sangat tajam. (Wikipedia/ Olga Ernst)

Putranya, Jack, melompat mundur ketika hiu putih besar langsung menyambar hasil tangkapan ikan tepat di depannya.

"Hewan itu memberi kami ketakutan yang cukup bagus," kata Nelson kepada New England Cable News.

Dikutip dari CNN, jumlah hiu putih besar meningkat dalam rentang satu minggu pada akhir Juni 2019.

Peneliti telah mencatat bahwa terdapat 12 hiu putih besar di dekat Cape Cod Bay.

Beberapa minggu kemudian, pantai Cape Cod yang populer terpaksa ditutup setelah beberapa hiu difoto berenang di dekat pantai.

Seorang pria meninggal setelah serangan hiu di pantai Cape Cod pada September 2018, serangan hiu fatal pertama di Massachusetts dalam lebih dari 80 tahun.

Namun, hiu jarang menyerang manusia, dan bahkan lebih sedikit serangan yang mengakibatkan kematian, menurut data dari Florida Museum of Natural History.

Peneliti memperkirakan bahwa populasi hiu putih besar meningkat karena semakin berkembangnya anjing laut di daerah itu.

Hiu putih besar betina dapat mencapai ukuran 6,1 meter. (Wikipedia/ Terry Goss)Hiu putih besar betina dapat mencapai ukuran 6,1 meter. (Wikipedia/ Terry Goss)

Anjing laut diketahui merupakan mangsa favorit dari hiu putih besar.

Meski di daerah tersebut meningkat, hiu putih besar dikategorikan sebagai hewan yang keberadaannya dilindungi oleh undang-undang internasional.

IUCN Red List memasukkan hiu putih besar sebagai hewan yang Rentan sehingga harus dilindungi.

Comments