Hiu Prasejarah Sepanjang 5 Meter yang Diduga Sudah Punah, Kembali Terlihat di Dasar Samudera

Unik

Ragam / Unik

Hiu Prasejarah Sepanjang 5 Meter yang Diduga Sudah Punah, Kembali Terlihat di Dasar Samudera

Hiu Prasejarah Sepanjang 5 Meter yang Diduga Sudah Punah, Kembali Terlihat di Dasar Samudera

KEPONEWS.COM - Hiu Prasejarah Sepanjang 5 Meter yang Diduga Sudah Punah, Kembali Terlihat di Dasar Samudera Direktur Program Penelitian Hiu di Florida, Gavin Naylor, membuatkan video luar biasa dari spesies hiu unik yang sebelumnya diyakini sudah punah. Ini ialah hiu abu-abu atau hiu sisir, yang dikenal sec...
Loading...

Direktur Program Penelitian Hiu di Florida, Gavin Naylor, membuatkan video luar biasa dari spesies hiu unik yang sebelumnya diyakini sudah punah. Ini ialah hiu abu-abu atau hiu sisir, yang dikenal secara ilmiah dengan nama latin Hexanchus griseus.

More six-gill footage taken from sub last saturday w/ sub-pilot Lee Frey and photographer Janssen Powers. The sub's 7inch thick acrylic dome makes things appear smaller than they are, but we estimate the animal here to be ~ 5 meters long. For more follow @OceanX pic.twitter.com/JjmiFviqXp

Gavin Naylor (@gavinnaylor) July 5, 2019

Apakah hiu sisir itu?

Sahabat air ini merupakan hiu yang sudah bersejarah sangat-sangat lama, sudah ada di bumi bahkan sebelum adanya dinosaurus.

Meskipun hidupnya telah dan tetap menjadi misteri, jelas bahwa dalam 200 juta tahun ini, hampir tidak ada perubahan evolusioner pada fisiknya.

Kredit: Twitter/ @gavinnaylor

Hiu sisir merupakan jenis hiu dengan enam insang, tidak seperti hiu biasa lainnya yang hanya mempunyai lima insang. Ini ialah predator air yang berada di perairan laut dalam yang sangat dalam, karena habitatnya yang berada di lautan yang sangat dalam, maka sangat sulit untuk bisa mempelajari spesies ini, selama bertahun-tahun sangat sulit untuk bisa mempelajarinya, dan diyakini bahwa hewan ini sudah punah.

Untungnya, para ilmuwan yang menemukannya berhasil memasang tanda satelit untuk melacaknya, dan akan lebih mudah untuk menyelidiki serta mempelajarinya di masa depan.

Hewan lain yang diyakini sudah punah

NOTICIA MUNDIAL | En la isla Fernandina #Gal pagos, la expedici n liderada por @parquegalapagos y @SaveGalapagos, localizaron un esp cimen (hembra adulta) de la especie de tortuga Chelonoidis Phantasticus, que se cre a extinta hace m s de 100 a os. pic.twitter.com/51HbqWcwMG

Marcelo Mata (@Marcelo_MataG) February 19, 2019

Ini bukan pertama kalinya para ilmuwan bertemu dengan hewan yang mereka pikir sudah punah, sebelumnya mereka menemukan kura-kura di Kepulauan Galapagos yang mereka yakini punah. Luar biasa karena mereka berhasil menemukannya lagi setelah kehilangan jejaknya selama 110 tahun.

Tanpa diragukan, dan tidak bisa dibantah, alam merupakan salah satu misteri terbesar yang mengelilingi dunia kita, dan selalu ada misteri baru setiap hari, yang menunggu untuk kita pecahkan.

Hargailah alam, mari kita jaga dan lestarikan, karena salah satu hal yang paling berharga di dunia ini, yang kita miliki dan akan kita wariskan kepada anak cucu kita, merupakan alam. (Jul)

Sumber: Twitter/ @gavinnaylor

Loading...

Comments