Hindari Bencana, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memotong Rambut

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Hindari Bencana, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memotong Rambut

Hindari Bencana, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memotong Rambut

KEPONEWS.COM - Hindari Bencana, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memotong Rambut (Depositphotos) 1. Kenali bentuk wajah Setelah mengenali bentuk wajah Kamu dengan pasti, Kamu akan mengetahui potongan rambut seperti apa yang pantas untuk Kamu. Kalau rahang Kamu lebih menjorok ke a...
Loading...
(Depositphotos)

(Depositphotos)

1. Kenali bentuk wajah

Setelah mengenali bentuk wajah Kamu dengan pasti, Kamu akan mengetahui potongan rambut seperti apa yang pantas untuk Kamu. Kalau rahang Kamu lebih menjorok ke arah sisi luar wajah, Kamu mempunyai wajah persegi (seperti Angelina Jolie); kalau rahang Kamu melengkung dari dagu ke indera pendengaran, Kamu mempunyai wajah bulat (seperti Christina Ricci); jikalau dagu Kamu agak runcing dan rahang Kamu sedikit naik ke sudut, Kamu mempunyai wajah oval (seperti Sarah Jessica Parker); dan bila dagu Kamu merupakan bagian paling runcing dari wajah dan garis rahang Kamu melengkung, Kamu mempunyai wajah berbentuk hati (seperti Reese Witherspoon). Sebelum memilih model potongan rambut, gambarlah sketsa wajah dengan model rambut yang Kamu inginkan. Lihatlah, cocok atau tidak.

2. Ketahui tekstur rambut

Kalau Kamu mempunyai jenis rambut yang kasar, bergelombang, dan cenderung keriting, jangan coba-coba meminta potongan rambut seperti artis-artis Korea yang cenderung lurus dan berharap keluar dari salon dengan rambut baru yang bagus. Sebaliknya, bila Kamu mempunyai rambut yang tipis, halus, dan lurus jangan mengharapkan potongan model rambut seperti Beyonce yang berisi. Mintalah saran orang-orang terdekat untuk membantu Kamu memilihkan model potongan rambut yang pas.

3. Berpikirlah realistis

Setiap kali mencari inspirasi potongan rambut, ketahuilah bahwa rambut selebr yang ingin Kamu ikuti mungkin memakai ekstensi dan mereka menghabiskan waktu berjam-jam di tangan penata rambut khusus. Konsultasikan potongan rambut yang Kamu inginkan dengan kapster sebelum memotong rambut. Tanyakan kemungkinannya, apakah Kamu bisa mengikuti gaya rambut itu atau tidak. Jangan memaksakan diri.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

4. Pertimbangkan gaya hidup

Sesuaikan model rambut dengan gaya hidup Kamu. Jangan memaksakan potongan rambut panjang terurai bila Kamu tipe wanita yang banyak berada di lapangan. Kalau Kamu tahu tak akan punya banyak waktu untuk mencatok rambut, mengeringkan, dan blow rambut, potongan rambut pendek yang simpel dan tidak butuh banyak perlakuan khusus akan memudahkan kegiatan Kamu.

5. Siapkan mental

Memotong rambut bagi kebanyakan wanita membutuhkan persiapan mental. Sekalinya rambut terpotong, Kamu butuh berbulan-bulan untuk mengembalikannya ke bentuk semula. Karenanya, jangan sampai menyesal belakangan. Pastikan Kamu sudah siap dengan semua konsekuensi setelah memotong rambut.

Rekomendasi

Comments