Hindari 5 Gestur Tubuh Ini Agar Dapat Kesan yang Baik di Hadapan Orang Lain

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Hindari 5 Gestur Tubuh Ini Agar Dapat Kesan yang Baik di Hadapan Orang Lain

Hindari 5 Gestur Tubuh Ini Agar Dapat Kesan yang Baik di Hadapan Orang Lain

KEPONEWS.COM - Hindari 5 Gestur Tubuh Ini Agar Dapat Kesan yang Baik di Hadapan Orang Lain Sebagai salah satu bentuk komunikasi non verbal, gestur tubuh rupanya menjadi hal yang dapat mengindikasikan perasaan seseorang. Oleh karenanya penting untuk mempelajari mengenai hal ini bila tak ingi...

Sebagai salah satu bentuk komunikasi non verbal, gestur tubuh rupanya menjadi hal yang dapat mengindikasikan perasaan seseorang. Oleh karenanya penting untuk mempelajari mengenai hal ini bila tak ingin orang lain salah arti.

Terutama bila ingin mendapatkan kesan yang baik di hadapan orang lain. Jangan sampaai ketidak tahuan tersebut membuat orang lain tersinggung dan meninggalkan kesan buruk. Kalau kebingungan, kami sudah merangkum gestur apa saja yang sebaiknya dihindari ketika bertemu orang.

Dilansir dari Times of India, berikut 5 gestur yang sebaiknya dihindari!

1. Menyentuh Wajah Saat Berbicara

Gestur Mencurigakan Putri Diana Saat Menikah dengan Pangeran Charles, Apa yang Ia Sembunyikan?

Terus menerus menyentuh wajah bisa meninggalkan kesan yang tak baik. Hal ini seringkali dianggap sebagai kurangnya rasa percaya diri dan tak punya kontrol. Tak hanya itu, kamu akan dianggap tidak tertarik dengan percakapan tersebut.

Ilustrasi bicara. (Pixabay/rawpixel)Ilustrasi bicara. (Pixabay/rawpixel)

2. Menautkan Jari-Jari

Kebiasaan menautkan jari-jari rupanya tak meninggalkan impresi yang baik bagi orang lain. Sering dianggap sebagai gestur penuh wibawa dan punya kekuasaan, gerakan ini justru terlihat menampilkan kegugupan dan rasa khawatir.

3. Menyilangkan Lengan di Belakang Punggung

Gestur yang terlihat seperti mempersilakan orang lain untuk berkomunikasi ini justru menunjukkan bahwa kamu sombong. Gerakan ini seolah memberi tahu orang lain bahwa kamu tidak yakin dengan mereka.

Viral Gestur Pemain Malaysia usai Dapat Penalti Lawan Hong Kong, Sempat Kesakitan tapi Cuma Akting

4. Berdiri dengan Tangan Menyilang

Postur ini membuat kamu terlihat kurang percaya diri dan defensif terhadap ucapan lawan bicara. Gemar memakai gerakan ini juga menandakan ketrtutupan dan tidak acuh dengan pendapat orang lain.

5. Tidak Acuh
Bila sedang berada dalam sebuah percakapan, tunjukkan bahwa kamu menanggapi. Bisa dengan cara kontak mata, setidaknya tersenyum atau mengangguklah. Jangan diam saja, kamu akan terlihat tidak menarik.

Nah itu dia 5 gestur yang sebaiknya dihindari agar mendapat impresi yang baik. Selamat mencoba!

Comments