Hindari 4 Perkataan Ini Ketika Menerima Pujian Dari Orang Lain

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Hindari 4 Perkataan Ini Ketika Menerima Pujian Dari Orang Lain

Hindari 4 Perkataan Ini Ketika Menerima Pujian Dari Orang Lain

KEPONEWS.COM - Hindari 4 Perkataan Ini Ketika Menerima Pujian Dari Orang Lain Ketika dipuji soal penampilan rambut, Kamu justru mengalihkan kebanggaan tersebut kepada orang lain. Atau ketika dipuji atas prestasi Kamu di tempat kerja, Kamu justru memuji rekan kerja Kamu. Hindari...

Ketika dipuji soal penampilan rambut, Kamu justru mengalihkan kebanggaan tersebut kepada orang lain. Atau ketika dipuji atas prestasi Kamu di tempat kerja, Kamu justru memuji rekan kerja Kamu. Hindari prasangka bahwa orang lain memuji hanya agar terlihat baik atau bahwa kebanggaan tersebut tidak sungguh-sungguh. Ingatkan diri sendiri bagaimana usaha Kamu atau renungkan kebanggaan tersebut agar bisa memercayainya.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

"Ah, itu tidak benar!"

Respon ini menunjukkan Kamu tidak mengapresiasi kebanggaan tersebut. Tanamkan dalam pikiran bahwa si pemberi kebanggaan berupaya meyakinkan Kamu akan usaha atau prestasi yang diperoleh. Dengan mendapatkan kebanggaan secara positif juga bermanfaat bagi cara Kamu memandang diri sendiri yang akan jauh lebih positif. Ingat bahwa kebanyakan orang akan lebih tertarik dengan orang yang lebih percaya diri. "Faktanya kebanyakan orang tertarik dengan orang yang percaya diri, mereka yang sadar akan harga diri mereka dan menghargai diri mereka sendiri," terang psikiater Gail Saltz, MD.

"Ah, masa sih?"

Karena tidak ingin dianggap sombong, respon ini jadi andalan Kamu setiap mendapat kebanggaan. Namun kalau Kamu dipuji karena prestasi atau pencapaian, Kamu tidak perlu takut terdengar sombong karena hal itu memang fakta. "Kemungkinan besar, wanita akan merasa malu ketika mendapat kebanggaan karena mereka diajarkan untuk percaya bahwa menjadi feminin artinya tidak memberikan perhatian tertuju padanya dan harus sangat rendah diri," papar Gail.

"Kamu tidak tahu apa yang kamu katakan!"

Pernyataan ini bermakna Kamu tidak percaya pada si pemberi kebanggaan. Padahal yang sebenarnya terjadi Kamu tidak percaya pada diri sendiri.

Kegagalan mendapatkan kebanggaan ini menandakan Kamu kurang percaya diri atau merasa insecure atau cemas. "Kamu tidak bisa mendapatkan aspek positif apapun dalam diri Kamu, rambut, pakaian, talenta ataupun kelebihan Kamu," ucap pakar hubungan Jane Greer, PhD. Sikap ini akan memperparah tingkat percaya diri Kamu.

Rekomendasi

Comments