Hina Agama Islam dan Ulama di Medsos, Pria Ini Akhirnya Diringkus Polri

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Hina Agama Islam dan Ulama di Medsos, Pria Ini Akhirnya Diringkus Polri

Hina Agama Islam dan Ulama di Medsos, Pria Ini Akhirnya Diringkus Polri

KEPONEWS.COM - Hina Agama Islam dan Ulama di Medsos, Pria Ini Akhirnya Diringkus Polri Penistaan agama tentu sering terjadi dan tentunya bisa berujung pada perpecahan bangsa. Oleh karena itu, polisi sangat gencar untuk memburu pelaku penistaan agama. Tetapi baru-baru ini Bareskrim Mabes...

ignatius

Penistaan agama tentu sering terjadi dan tentunya bisa berujung pada perpecahan bangsa. Oleh karena itu, polisi sangat gencar untuk memburu pelaku penistaan agama. Tetapi baru-baru ini Bareskrim Mabes Polri dan Polda Bali menciduk pelaku yang sering memposting video berkonten SARA dan tentunya melanggar UU ITE. Yang dialami pria ini sangatlah dibenci publik.

Tidak tanggung-tanggung tanggung-tanggung bahkan pria tersebut sangat ahli dan sangat ngotot ketika melakukan penghinaan agama islam melalui postingan videonya di akun Youtube dan Facebooknya.

donald

facebook

Pria tersebut bernama Donald Ignatius Suyanto yang sudah diringkus Satgas Patroli siber bersama jajaran Polda Bali di kediaman nya di daerah Tegal Wangi Kuta, Denpasar, Bali kemarin Rabu (26/7/2017).

Petugas berhasil menyita beberapa barang bukti 1 buah hp merk Vivo warna putih, kartu SIM Indosat serta Kartu Memori 16 gb. Suyanto merekam aksi penistaan tersebut secara pribadi dan me-ngupload nya dalam channel youtube dan facebook nya bernama Donald Bali yang berkonten penghinaan Islam beserta Ulama besar Indonesia.

Ia ditahan dengan Pasal 45 Jo Pasal 28 ayat 2 Undang-undang RI No. 19 Tahun 2016 wacana Perubahan Undang-undang No 11 tahun 2008 wacana Berita dan Transaksi Elektronik (ITE) dan dijatuhi 6 tahun penjara.

Dengan nama akrab Suyanto ia sangat sering dan sangat aktif melakukan penistaan agama khususnya Islam. Dengan aksinya tersebut, ia bahkan disebut pria laknat oleh para netter yang tentunya banyak hujatan yang terlihat pada akun facebooknya.

Comments