Hilangkan Rasa Nyeri Saat Menstruasi Melalui Gerakan Yoga

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Hilangkan Rasa Nyeri Saat Menstruasi Melalui Gerakan Yoga

Hilangkan Rasa Nyeri Saat Menstruasi Melalui Gerakan Yoga

KEPONEWS.COM - Hilangkan Rasa Nyeri Saat Menstruasi Melalui Gerakan Yoga JAKARTA - Menjalankan ibadah puasa pada ketika Ramadan seharusnya tidak menjadi halangan untuk melakukan aktivitas fisik, apalagi ketika mendekati masa menstruasi.Pada masa tersebut, selain mengurangi...

JAKARTA - Menjalankan ibadah puasa pada ketika Ramadan seharusnya tidak menjadi halangan untuk melakukan aktivitas fisik, apalagi ketika mendekati masa menstruasi.

Pada masa tersebut, selain mengurangi aktivitas fisik, kebanyakan wanita biasanya mengalami krengki seperti mudah marah dan moody.

Hal inilah yang mendasari Kiranti untuk mengajak wanita Indonesia untuk menyucikan hati dan menghilangkan krengki ketika mendekati masa menstruasi di bulan puasa melalui kegiatan Yoga Ngabuburit with Kiranti.

Tentu saja, melalui aktivitas yoga dan mengonsumsi Kiranti, maka momen Ramadan akan semakin nyaman dijalani karena mengkondisikan tubuh tetap bergerak dan bebas dari rasa krengki.

Menjalani puasa pada ketika mendekati masa menstruasi memang tidak mudah.

Selain harus menahan lapar dan haus, beberapa wanita mengalami nyeri/kram pada masa tersebut.

Hal inilah yang menyebabkan kebanyakan wanita mengurangi aktivitas fisik dan mengalami krengki.

Annisa N. Nugraha yang merupakan influencer di Instagram dengan akun @chachathaib yang memiliki 61,3ribu followers mengaku harus mengurangi aktivitas fisik dan kadang-kadang mengalami krengki ketika mendekati menstruasi.

Pada masa tersebut, kebanyakan wanita berpikir bahwa melakukan aktivitas fisik akan membuat tubuh semakin lemas, padahal kenyataannya tidak begitu.

Dengan melakukan gerakan yoga yang disesuaikan dengan kondisi tubuh, rasa nyeri ketika menstruasi dapat mereda karena yoga membuat otot-otot menjadi lebih rileks, kata Lusy Show IYS Ryt 200, Mentor KAPHA Yoga Hijaber Indonesia Yoga School Jakarta, pada acara Yoga Ngabuburit with Kiranti di Jakarta belum lama ini.

Hilangkan Rasa Nyeri Saat Menstruasi Melalui Gerakan Yoga

Comments