Hilangkan Bau Mulut, Lakukan 8 Pola Hidup Sehat Ini

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Hilangkan Bau Mulut, Lakukan 8 Pola Hidup Sehat Ini

Hilangkan Bau Mulut, Lakukan 8 Pola Hidup Sehat Ini

KEPONEWS.COM - Hilangkan Bau Mulut, Lakukan 8 Pola Hidup Sehat Ini SAAT puasa, perut akan kosong selama sekira 13 jam. Perut yang kosong dapat menyebabkan bau mulut. Bau mulut juga dapat disebabkan beberapa faktor, salah satunya karena kondisi mulut yang tidak bersih...

SAAT puasa, perut akan kosong selama sekira 13 jam. Perut yang kosong dapat menyebabkan bau mulut. Bau mulut juga dapat disebabkan beberapa faktor, salah satunya karena kondisi mulut yang tidak bersih.

Mengubah pola hidup ternyata ampuh membantu menghilangkan bau mulut. Dilansir dari laman Mayo Clinic, Minggu (18/4/2021), berikut delapan pola hidup sehat yang bisa menghilangkan bau mulut.

Malas Merawat Gigi dan Mulut Selama Pandemi, Atasi dengan 3 Cara Ini

1. Gosok gigi setelah makan

Sesudah makan, mulut akan menyimpan sisa-sisa makanan yang masih menempel. Kalau tidak dibersihkan akan menyebabkan bau mulut. Sikat gigi setelah makan dengan memakai pasta gigi yang mengandung fluoride setidaknya dua kali sehari, terutama setelah makan.

Ilustrasi bau mulut. (Foto: Wayhomestudio/Freepik)

2. Bersihkan sela gigi

Sela gigi merupakan bagian yang sulit terjangkau dengan sikat gigi. Flossing atau benang khusus gigi bisa membantu masalah ini. Bersihkanlah sela-sela gigi untuk menghilangkan bekas makanan yang masih menempel pada gigi.

3. Menyikat lidah

Lidah merupakan tempat menumpuknya bakteri. Maka itu, sikatlah lidah dengan penyikat lidah yang lembut agar tidak melukainya. Dengan ini, maka masalah bau mulut akan teratasi.

5 Pengobatan Rumahan untuk Atasi Mulut Pahit

4. Membersihkan gigi palsu atau peralatan gigi

Kalau Kamu memakai gigi palsu atau peralatan gigi, pastikan selalu dalam keadaan bersih. Bersihkan secara menyeluruh setidaknya sekali sehari atau seperti yang diarahkan dokter gigi. Pastikanlah gigi palsu atau peralatan gigi tersebut selalu dalam kondisi bersih sebelum memasukkannya ke mulut.

Comments