Hiking ke Bukit Merese di Lombok, Menteri BUMN Kibarkan Bendera

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Hiking ke Bukit Merese di Lombok, Menteri BUMN Kibarkan Bendera

Hiking ke Bukit Merese di Lombok, Menteri BUMN Kibarkan Bendera

KEPONEWS.COM - Hiking ke Bukit Merese di Lombok, Menteri BUMN Kibarkan Bendera Jakarta - Acara ulang tahun BUMN sambil agak bertualang, pasti seru jadinya. Menteri BUMN Rini Soemarno dan jajarannya hiking ke puncak Bukit Merese di Mandalika, Lombok.Menteri BUMN Rini Soemarno ber...

Jakarta - Acara ulang tahun BUMN sambil agak bertualang, pasti seru jadinya. Menteri BUMN Rini Soemarno dan jajarannya hiking ke puncak Bukit Merese di Mandalika, Lombok.

Menteri BUMN Rini Soemarno bersama 123 BUMN mengunjungi Bukit Merese dalam rangkaian acara HUT BUMN, Jumat (27/1/2017). Dari semenjak matahari terbit pagi ini, Rini beserta petinggi BUMN mengikuti Fun Walk menuju puncak Bukit Merese di daerah Mandalika, Lombok.

123 BUMN turut hadir dalam acara ini. Misalnya saja Garuda Indonesia yang juga menjadi penyelenggara acara, Sucofindo, BRI, AP II, Telkom Indonesia, Semen Indonesia dan masih banyak lagi.

Setibanya di atas bukit, MenteriRini sempat berfoto sembari menikmati keindahan pemandangan sekitar. Dari atas BukitMerese memang pemandangannya begitu memesona denganview Pantai TanjungAan dan Batu Payung yang terlihat di kejauhan.

Menteri Rini dan rombongan kibarkan Bendera Merah Putih (Kurnia/detikTravel)Menteri Rini dan rombongan kibarkan Bendera Merah Putih (Kurnia/detikTravel)"Kita harus cari scenery bagus biar orang pada ke sini," ujar Rini ketika akan berfoto bersama para Dirut BUMN.

Mandalika sendiri kali ini memang dipilih sebagai lokasi perayaan HUT BUMN karena memang termasuk salah satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas yang tengah dikembangkan pemerintah. Diharapkan setelah infrastruktur siap dan promosi yang gencar, makin banyak traveler berkunjung kemari.

Setelah berfoto, Menteri Rini serta para dirut mengibarkan bendera masing BUMN yang dipimpinnya di puncak bukit dan menyanyikan lagu Padamu Negeri. Untuk Menteri Rini, ia mengibarkan bendera merah putih.

Acara dilanjutkan dengan senam bersama di sisi BukitMerese yang cukup landai dengan pemandangan pantai yang memesona. Setelah ini, rencananya MenteriRini akan meresmikansignage atau papan nama besar bertuliskan 'KutaMandalika' di tepi pantai.

Mendaki Bukit Merese, Kawasan Mandalika (Kurnia/detikTravel)Mendaki Bukit Merese, Daerah Mandalika (Kurnia/detikTravel)(krn/fay)

Comments