Hijabers Mau Punya Rambut Indah Bebas Masalah? Begini Caranya

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Hijabers Mau Punya Rambut Indah Bebas Masalah? Begini Caranya

Hijabers Mau Punya Rambut Indah Bebas Masalah? Begini Caranya

KEPONEWS.COM - Hijabers Mau Punya Rambut Indah Bebas Masalah? Begini Caranya Mempunyai rambut yang sehat merupakan impian setiap orang, khususnya kaum Hawa. Begitu juga dengan wanita yang memakai hijab. Hijab sendiri diketahui memberikan perlindungan bagi rambut, karena rambu...
Loading...

Mempunyai rambut yang sehat merupakan impian setiap orang, khususnya kaum Hawa. Begitu juga dengan wanita yang memakai hijab.

Hijab sendiri diketahui memberikan perlindungan bagi rambut, karena rambut akan terhindar dari paparan sinar matahari, polusi, serta bahan kimia yang biasanya digunakan untuk menata rambut. Namun rambut yang dilindungi hijab akan mengalami kerusakan jikalau tidak dirawat dengan benar.

Salah satu masalah rambut yang kerap dialami para hijabers merupakan rambut rontok. Dr Rina dari ZAP Clinic membagi beberapa cara yang dapat Kamu lakukan untuk merawat kesehatan dan keindahan rambut meski berhijab.

Pertama, Kamu harus rajin menyisir rambut karena ini merupakan langkah utama untuk mencegah rambut kusut. Selain itu, untuk mengurangi kerontokan karena rambut patah.

"Gunakan sisir dengan rongga yang sedang, sisirlah rambut secara rajin minimal dua kali sehari. Selain mencegah rambut rontok menyisir rambut juga membantu memperlancar peredaran darah di kulit kepala," kata Rina kepada VIVA, belum lama ini.

Di samping itu, dia menyarankan, jangan mengikat rambut terlalu kencang. Karena, mengikat rambut terlalu kencang dapat merusak rambut serta memperparah kerontokan. Karena itu, langkah yang paling tepat ialah mengikatnya dengan ikatan yang longgar.

Hal lain yang perlu menjadi perhatian hijabers merupakan jangan memakai hijab dalam keadaan rambut basah. Saat rambut basah, rambut rentan dengan kerusakan bila tidak diperlakukan dengan benar, sehingga sangat penting memastikan rambut benar-benar kering sebelum diikat dan ditutup dengan hijab.

"Namun penggunaan pengering rambut juga perlu diperhatikan. Gunakan suhu rendah atau sedang untuk meminimalisir kerusakan yang ditimbulkan," ujar Rina.

Ilustrasi mulut atau bibir wanita

Trik Bibir Antikering dan Pecah-pecah Selama Puasa

Ilustrasi wanita.

Perawatan Tepat Cegah Kulit Kering Saat Berpuasa

Ilustrasi kecantikan/wanita.

Kulit Enggak Bakal Kering Saat Puasa Kalau Kamu Lakukan Ini

Wanita berhijab

Kamu juga harus memakai bahan hijab yang tepat. Hal ini agar rambut bisa bernapas dengan baik dan terjaga kesehatannya. Kain katun dapat dijadikan pilihan tepat saat Kamu memilih hijab karena kain ini mempunyai rongga yang dapat memperlancar asupan udara bagi rambut Kamu, meski dalam keadaan tertutup.

Soal membersihkan rambut, dianjurkan memilih sampo dengan komposisi yang ringan untuk mencuci rambut dan kulit kepala yang lembap dan berminyak karena tertutup hijab. Kamu juga disarankan memakai masker rambut demi memberi vitamin pada rambut.

Selain perawatan topikal, Rina menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang membantu merawat kesehatan rambut. Misalnya, makanan yang banyak mengandung protein, asam amino dan zat besi. Mengonsumsi suplemen vitamin juga dapat menyehatkan rambut.

"Dan untuk menstimulasi pertumbuhan rambut, Kamu bisa melakukan treatment PRP Hair Regrowth yang dilakukan 2 sampai 4 minggu sekali," ucapnya.

Setelah melakukan treatment ini dianjurkan tidak mencuci area treatment selama dua jam setelahnya. Rambut dapat dikeramas 4-8 jam setelah treatment.

"Pemakaian hair tonic dan hair spa setelah treatment dapat dilakukan satu minggu sekali. Dan lakukan treatment secara rajin sesuai anjuran dokter," saran Rina.

Loading...

Comments