Herry: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Menempati Rangking Satu Dunia Tidaklah Mudah

All Sports

Sports / All Sports

Herry: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Menempati Rangking Satu Dunia Tidaklah Mudah

Herry: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Menempati Rangking Satu Dunia Tidaklah Mudah

KEPONEWS.COM - Herry: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Menempati Rangking Satu Dunia Tidaklah Mudah Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA Jadi pelatih yang sukses membawa Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menempati rangking satu dunia tidaklah mudah. Herry Iman Pierngadi...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA Jadi pelatih yang sukses membawa Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menempati rangking satu dunia tidaklah mudah.

Herry Iman Pierngadi bercerita banyak usaha yang harus ia lalui untuk menempa Kevin Sanjaya dkk.

Tak ayal suka sedih jadi bagian yang tak pernah terpisahkan dalam kariernya sebagai pelatih ganda putra Indonesia.

Dalam bincang-bincang dengan awak media melalui zoom, Herry IP menceritakan secara singkat suka sedih saat dirinya melatih Kevin Sanjaya dkk.

Ya, pasti ada suka dan dukanya. Dukanya pasti kalau anak buahnya dikasih sasaran tidak berhasil dan tidak dapat gelar. Kalau senangnya ketika anak buah bisa berhasil. lebih kurang seperti itu kata Herry IP, Rabu (3/3/2021).

Secara detail ya kadang kalau sedih kalau kita komunikasi pemain dan pelatih tuh tak nyambung. Itu suatu masalah. Itu agak kecewa, kita mau gini, pemain begitu, jelasnya.

Saat melatih, Herry IP tak sendiri ia ditemani oleh Aryono Minarat yang bertugas sebagai asistennya. Suka sedih itu pun turut dirasakan Aryono.

Herry Iman Pierngadi atau akrab disapa Herry IP saat makan siangHerry Iman Pierngadi atau akrab disapa Herry IP saat makan siang (wartakotalive)

Bersama Aryono Minarat, Herry IP merasa cocok. Ia juga turut menceritakan awal mula bisa bekerjasama dengan kawan lamanya itu saat masih aktif menjadi pebulutangkis.

Dulu Aryono latih klub Djarum. Waktu itu saya sudah latih di pelatnas. Saya butuh seorang asisten, saya cari, ada masukan dari koh Chris, coba Aryono. wah boleh tuh kalau memang dikasih Djarum karena saya dan dia bukan orang asing, sahabat lama, cerita Herry IP.

Saya merasa cocok, buat saya Aryono orang yang klop dengan saya. bahasanya enak. orangnya agak bertolak belakang dengan saya,

Saya masih muda suka emosian, galak, kalau Aryono identik dengan sabar, tenang, jarang marah. Saya lebih meledak-ledak. ada dua karakter jadi satu, itu yang bisa bikin kita sampai sekarang bisa berjalan sejauh ini, jelasnya.

Sementara itu, soal julukan pelatih Naga Api dari pecinta bulutangkis, pelatih 58 tahun itu tak mempermasalahkan. Ia sangat menikmati julukan tersebut.

Kalau julukan itu bukan saya yang memilih atau memanggil. Itu julukan yang bikin BL (Badminton Lovers) saya kurang tau juga dari mana. Sampai sekarang jadi sebutan. Saya tak bisa nolak, enjoy aja lah, tak ada masalah, jelasnya.

Comments