Heran Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2020, Dovizioso: Ini Lucu!

MotoGP

Sports / MotoGP

Heran Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2020, Dovizioso: Ini Lucu!

Heran Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2020, Dovizioso: Ini Lucu!

KEPONEWS.COM - Heran Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2020, Dovizioso: Ini Lucu! MISANO Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, merasa heran bisa memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 hingga seri ketujuh. Padahal jikalau berkaca pada performanya di MotoGP Emilia Romagna 2020,...

MISANO Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, merasa heran bisa memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 hingga seri ketujuh. Padahal jikalau berkaca pada performanya di MotoGP Emilia Romagna 2020, Dovizioso harus puas menempati posisi kedelapan.

Akan tetapi, tambahan delapan poin ternyata sangat berarti untuk Dovizioso. Pembalap berpaspor Italia itu ternyata masih mempertahankan posisinya di klasemen sementara pembalap dengan koleksi 84 poin.

Andrea Dovizioso

Keberhasilan Dovizioso memimpin klasemen juga tidak lepas dari kegagalan pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, untuk naik podium. Pembalap berpaspor Prancis itu hanya bisa menambah 13 poin setelah finis di urutan keempat.

Padahal ketika menyentuh garis finis, Quartararo sejatinya berhasil menyelesaikan balapan di tempat ketiga. Namun, Direktur Balapan memutuskan untuk memberi penalti kepada Quartararo karena melanggar aturan track limit.

Dovizioso Ungkap Rasa Frustrasinya untuk Kuasai Sistem Pengereman

Alhasil, Quartararo mendapatkan penalti tambahan tiga detik dan membuatnya turun posisi ke urutan keempat. Namun begitu, jarak Quartararo dan Dovizioso pun tak jauh berbeda, hanya selisih satu poin saja.

Begitu pun dengan Maverick Vinales yang merupakan juara MotoGP Emilia Romagna 2020. Kemenangannya mengantarkan Vinales duduk di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi yang sama dengan Quartararo adalah 83 poin.

Selanjutnya

Comments