Hendak Buka Restoran Asia, Gordon Ramsay Malah Dikritik Netizen

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Hendak Buka Restoran Asia, Gordon Ramsay Malah Dikritik Netizen

Hendak Buka Restoran Asia, Gordon Ramsay Malah Dikritik Netizen

KEPONEWS.COM - Hendak Buka Restoran Asia, Gordon Ramsay Malah Dikritik Netizen Celebrity Chef Gordon Ramsay kembali menuai kritikan tajam setelah mengumumkan bahwa ia akan membuka restoran "asli Asia" bernama Lucky Cat di London, musim panas ini. Lucky Cat rencananya akan mengga...
Loading...

Celebrity Chef Gordon Ramsay kembali menuai kritikan tajam setelah mengumumkan bahwa ia akan membuka restoran "asli Asia" bernama Lucky Cat di London, musim panas ini. Lucky Cat rencananya akan menggantikan salah satu restoran milik Ramsay di daerah Mayfair yang akan ditutup pada pertengahan Februari.

Restoran berkonsep revolusioner ini digadang-gadang akan menjadi Restoran Asia yang otentik dengan banyak sekali fasilitas dan nuansa menarik. Desain interior hingga menu yang akan disajikan terinspirasi dari restoran khas Tokyo pada tahun 1930-an.

"Saya tidak sabar untuk membuka pintu Lucky Cat, dan membawa cita rasa baru dari makanan dan budaya Asia ke Mayfair. Jujur saya katakan, tidak akan ada kursi yang buruk di restoran ini. Setiap meja akan mempunyai pemandangan yang unik, dan setiap tamu akan merasakan pengalaman yang sensional. Tidak hanya menyangkut menu yang fenomenal, layanan yang luar biasa, atau tampilan dan nuansa yang menakjubkan," kata Ramsay dalam sebuah pernyataan.

: Viral Curhatan Cewek Wacana Mantannya yang Minta Balikin Barang, Netizen Geregetan!

Dilansir Okezone dari Foxnews, Senin (11/2/2019), nama restoran itu memang terinspirasi dari budaya Asia, di mana "Lucky Cat" sendiri sering diartikan sebagai jimat pembawa keberutungan.

Restoran baru ini semakin mengukuhkan inovasi dan kreativitas Gordon Ramsay Restaurant yang berkelanjutan. Lucky Cat juga akan menjadi salah satu pusat masakan Asia yang berada di jantung Mayfair, Inggris.

Untuk menu makanannya, Ben Orpwood yang memproklamirkan dirinya sebagai 'tofu-freak' sudah siap memberi sejumlah kejutan. Ia memang telah lama menekuni bidang masakan Asia.

: Kisah Kedai Kopi Tua Milik Lunardi Dekat Stasiun Gondangdia

Namun, banyak orang di Twitter yang mengkritik bahwa sebuah restoran hanya bisa dikatakan otentik kalau dipimpin oleh seorang koki asli Asia. Beberapa netizen bahkan menegaskan bahwa "Asia" bukanlah jenis makanan tertentu.

"Tidak!! Lagi-lagi selebriti menghasilkan keuntungan dari budaya dan makanan Asia tanpa ada satu pun orang Asia yang tergabung dalam usaha tersebut. Seberapa otentik kah itu?," tulis akun @setochungster.

"Aku menyukai reality show-nya. Tapi sangat mustahil baginya untuk membuat restoran Asia yang otentik, karena pada dasarnya Asia ialah benua bukanlah masakan," tulis akun @originalspin.

(tam)

Loading...

Comments