HelloBeauty Raih Pendanaan Tahap Awal dari Nest Corp

Trending

Fun / Trending

HelloBeauty Raih Pendanaan Tahap Awal dari Nest Corp

HelloBeauty Raih Pendanaan Tahap Awal dari Nest Corp

KEPONEWS.COM - HelloBeauty Raih Pendanaan Tahap Awal dari Nest Corp Kemolekan dan kecantikan tak bisa dipungkiri merupakan dambaan setiap orang. Berangkat dari hal itu, hadirlah HelloBeauty, startup marketplace dan komunitas penyedia jasa kecantikan pertama di Indones...

Hello Beauty 2

Kemolekan dan kecantikan tak bisa dipungkiri merupakan dambaan setiap orang. Berangkat dari hal itu, hadirlah HelloBeauty, startup marketplace dan komunitas penyedia jasa kecantikan pertama di Indonesia.

Tidak sekedar membantu para wanita untuk mencari dan memesan layanan kecantikan dari para beauty professional dengan mudah, HelloBeauty juga membantu para penyedia jasa kecantikan dengan menggunakan teknologi yang diberikan untuk dapat mengelola dan mengembangkan usaha kecantikan mereka secara online.

Setelah bootstrapping selama setahun, dan sempat masuk ke dalam top 5 Startup World Cup Indonesia 2017 lalu, kedua co-founders, Dennish Tjandra dan Pradana Dyaksa baru saja mengumumkan mendapatkan pendanaan tahap awal di bulan Maret 2018 dari Nest Corp, perusahaan modal ventura asal Indonesia, dengan jumlah yang dirahasiakan.

HelloBeauty saat ini berfokus pada pengembangan produk untuk menjadi support system yang baik bagi para penyedia jasa kecantikan untuk mengelola dan mengembangkan usaha mereka secara online, yang dapat digunakan dengan model berlangganan atau premium membership. Setelah menemukan model usaha yang lebih sustainable dalam versi web, HelloBeauty rencananya akan segera meluncurkan software mobile.

Dennisht Tjandra mengklaim bahwa startup kecantikan yang didirikannya kini memiliki lebih dari 2.700 beauty artists yang terdaftar sebagai member di HelloBeauty, dengan sekitar 500 orang sudah berlangganan premium membership tahunan dan mendapatkan akses komplit untuk semua fitur dan mendapatkan keuntungan-keuntungan lainnya, terutama berkaitan dengan brand-brand kecantikan yang bekerjasama dengan HelloBeauty.

Industri jasa kecantikan sudah bergeser

Perilaku di industri jasa kecantikan telah berubah akhir-akhir ini. Beberapa tahun lalu, hampir semua talenta di industri jasa kecantikan bekerja di salon-salon kecantikan. Namun kini, banyak sekali talenta di industri ini yang lebih tertarik untuk membangun karier atau usaha kecantikan mereka sendiri sebagai freelance beauty artist. Yang lebih menarik, menjadi beauty artist kini menjadi salah satu profesi yang paling diminati, dari yang sebelumnya dipandang sebelah mata beberapa tahun lalu. Kini, banyak sekali wanita yang melakukannya dengan part-time bahkan rela meninggalkan pekerjaan utamanya untuk fokus berprofesi menjadi beauty artist.

Hello Beauty 3

Di sisi lain, konsumen lebih nyaman untuk menikmati layanan kecantikan di rumah. Bahkan, para beauty artists siap untuk datang kapanpun, dimanapun sesuai dengan kebutuhan klien.

Mengapa Harus HelloBeauty?

Berdasarkan data dari L Oreal mengenai pertumbuhan industry jasa kecantikan tumbuh sekitar 20% setiap tahunnya di Indonesia. Banyak penyedia jasa kecantikan baru yang lahir dan masih berada di tahap awal harus memulai karier mereka dari titik nol, dan mereka terang membutuhkan dukungan dan bantuan untuk meningkatkan eksposur mereka, untuk mendapatkan klien baru, untuk mengelola dan mengembangkan usaha kecantikan mereka yang sebelumnya hanya menggunakan pena dan kertas.

Dengan menggunakan HelloBeauty, beauty artists dapat mengelola usaha mereka dengan mudah, dan para wanita bisa mencari dan memesan jasa kecantikan dengan harga yang transparan dan mudah, semudah memesan tiket pesawat, hotel, atau memesan makanan secara online.

Kami percaya bahwa semua beauty artist ialah seniman yang sangat mencintai seni, berkarya di wajah klien sebagai kanvas mereka, berkreasi dengan rambut wanita. Namun kami sadar, untuk menjadi seorang beauty artist yang baik, mereka tidak bisa mengabaikan hal-hal fundamental dalam usaha. Lebih dari itu, kami juga membangun komunitas beauty artist pertama di industri ini, yang sebelumnya terpecah dan masing-masing dari mereka berjuang sendirian. Itulah yang menjadi alasan bagi HelloBeauty hadir untuk mendorong ekosistem yang lebih baik di industri jasa kecantikan ini, papar Dennish Tjandra.

Comments