Heboh Virus Korona, Menkes Terawan Siap Datangi Gedung BRI II

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Heboh Virus Korona, Menkes Terawan Siap Datangi Gedung BRI II

Heboh Virus Korona, Menkes Terawan Siap Datangi Gedung BRI II

KEPONEWS.COM - Heboh Virus Korona, Menkes Terawan Siap Datangi Gedung BRI II GEDUNG BRI II Jakarta diisolasi sementara. Karena muncul sangkaan penyebaran virus korona dari salah satu pegawai asal China. Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengimbau agar masyarakat tak p...
Loading...

GEDUNG BRI II Jakarta diisolasi sementara. Karena muncul sangkaan penyebaran virus korona dari salah satu pegawai asal China.

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengimbau agar masyarakat tak perlu panik menghadapi kabar tersebut. Pemerintah pun sudah siap siaga, dengan melakukan simulasi dari jauh-jauh hari

"Semua enggak perlu panik, kalau perlu nanti saya ke sana, saya teduhkan," ucap Menkes Terawan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Menkes Terawan menegaskan, fasilitas kesehatan serta tenaga medis sudah disiapkan untuk mendeteksi gejalanya. Ada 100 rumah sakit khusus yang menangani, jikalau ada penyebaran virus korona di Indonesia.

Ada 100 rumah sakit khusus yang menangani, jika ada penyebaran virus korona di Indonesia.

"Karena simulasi sudah dilakukan oleh aparat Kemenkes, artinya biasa saja. Kalau ada (yang terjangkit) nanti kita tangani, kita isolasi. Kemudian bisa sembuh dan melewati masa inkubasi," pungkasnya.

Hari Purnomo, Corporate Secretary Bank BRI melalui keterangan tertulisnya mengatakan pekerja Huawei yang demam telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis, serta diagnosa kebenaran terkena Virus Korona.

Selanjutnya

Comments