Heboh Video Bakar Uang Rp 100 Ribu, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Heboh Video Bakar Uang Rp 100 Ribu, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

Heboh Video Bakar Uang Rp 100 Ribu, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

KEPONEWS.COM - Heboh Video Bakar Uang Rp 100 Ribu, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi Sultan Gabut Bakar Uang Pakai Kompor. (TikTok) Viral di sosmed, sebuah video yang menampilkan aksi bakar uang kertas pecahan Rp 100 ribu. Sontak rekaman ini r...

Sultan Gabut Bakar Uang Pakai Kompor. (TikTok)

Viral di sosmed, sebuah video yang menampilkan aksi bakar uang kertas pecahan Rp 100 ribu. Sontak rekaman ini ramai mendapatkan sorotan netizen.

Dalam video viral ini juga dituliskan kalau sultan gabut bakar uang, yang dipostingkan dalam sebuah akun TikTon.

Video tersebut dibagikan oleh akun TikTok @risqa_octavia. Hingga gosip ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 7,6 juta kali dan mendapatkan 275 ribu tanda suka.

"Sultan lagi gabut nih," tulis cewek ini sebagai keterangan video viral di sosmed dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Kamis (16/9/2021).

Dalam video, cewek itu menyalakan kompornya, namun tidak berniat memasak. Ia justru membawa selembar uang pecahan Rp 100 ribu.

Viral Sultan Gabut Bakar Uang Pakai Kompor. (TikTok)Viral Sultan Gabut Bakar Uang Pakai Kompor. (TikTok)

Uang itu kemudian dibakar dengan api kompor yang menyala. Sontak, api langsung melahap habis yang bergambar Presiden dan Wakil Presiden RI pertama tersebut.

Sang cewek sendiri langsung menjatuhkan uang itu ke lantai saat sudah terbakar setengah. Ia dengan santai membuang uang tersebut.

Ternyata, uang yang dibakar itu hanyalah uang palsu. Hal ini diungkapkannya di caption akun TikTok. Sang cewek mengaku dirinya hanya bercanda saja.

"Canda ya guys, itu uang palsu," tulisnya dalam caption TikTok.

Kendati sudah memaparkan, aksi cewek itu justru memicu perdebatan panas. Banyak netizen yang tetap ngegas mengingatkan dirinya bisa dipenjara karena membakar uang.

Viral Sultan Gabut Bakar Uang Pakai Kompor. (TikTok)Viral Sultan Gabut Bakar Uang Pakai Kompor. (TikTok)

Sementara netizen lainnya membalas dengan panas bila yang dibakar hanya uang palsu. Mereka juga meminta agar membaca caption terlebih dahulu sebelum mengkritik.

"Keknya ada UUD nya kalau gak boleh merusak uang gak sih? Tapi untung palsu," komen netizen.

"Ya jangan mentang-mentang uang palsu lu bakar. Lu gak sadar itu gambar apa? Itu pahlawan Indonesia yang lu bakar!" hujat netizen.

"Udah besok di penjara," sahut netizen.

"Diciduk polisi nanti nangis," celutuk netizen.

"Kebiasaan buruk warga +62, langsung komentar tanpa baca caption," tegur yang lain.

"Harusnya sebelum kamu bakar, uangnya ditulisi palsu di baliknya. Terus pas ke bakar dilihatin. Jadi gak pada mikir kamu bakar uang asli," saran netizen.

"Sebelum komentar budayakan MEMBACA caption ya agar TIDAK salah paham," timpal lainnya ngegas.

Viral Sultan Gabut Bakar Uang Pakai Kompor. (TikTok)Viral Sultan Gabut Bakar Uang Pakai Kompor. (TikTok)

Sementara itu, netizen lainnya justru terkejut dengan penampakan uang palsu itu. Pasalnya, mereka menilai uang itu benar-benar mirip dengan yang asli.

"Maaf kak, saya jasa hias mahar yang suka beli uang palsu, tapi gak se real itu. Yang dibakar kelihatan asli banget, boleh spil beli nya di mana? Pengen beli," komen netizen.

"Eh kayak uang asli itu kalau dilihat dari tekstur sama garis-garisnya," tambah yang lain.

"Gimana cara bedain ya mbak kalau dari sekilas mirip banget?" tanya lainnya penasaran.

Video ini bisa disaksikan DI SINI.

Itulah video viral di sosmed, aksi bakar uang pakai kompor yang membuat heboh netizen. Ternyata yang dibakar ialah uang palsu. ( Ruth Meliana Dwi Indriani).

Comments