Heboh! Niat Angkat Rahim di Klinik, Dua Ginjal Perempuan Ini Malah Hilang Dan Dijual ke Pasar Gelap

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Heboh! Niat Angkat Rahim di Klinik, Dua Ginjal Perempuan Ini Malah Hilang Dan Dijual ke Pasar Gelap

Heboh! Niat Angkat Rahim di Klinik, Dua Ginjal Perempuan Ini Malah Hilang Dan Dijual ke Pasar Gelap

KEPONEWS.COM - Heboh! Niat Angkat Rahim di Klinik, Dua Ginjal Perempuan Ini Malah Hilang Dan Dijual ke Pasar Gelap Seorang perempuan India yang pergi ke klinik swasta untuk operasi pengangkatan rahim terbangun dan menyadari bahwa kedua ginjalnya telah dicuri....

Seorang perempuan India yang pergi ke klinik swasta untuk operasi pengangkatan rahim terbangun dan menyadari bahwa kedua ginjalnya telah dicuri.

Kisa ini sudah seolah legenda urban horor yang telah beredar selama beberapa dekade. Seseorang pergi ke klinik untuk menjalani operasi tapi organnya diambil untuk dijual di pasar gelap. Demikian seperti dilansir dari Oddity Central.

Tapi hanya ini yang benar-benar nyata, yang membuatnya semakin menakutkan. Pada awal September, Sunita Devi yang berusia 38 tahun dilarikan ke Sri Krishna Medical College and Hospital (SKMCH) di Muzaffarpur, karena kondisinya mulai memburuk setelah operasi awalnya untuk mengangkat rahimnya.

Ilustrasi Tenaga Kesehatan -syarat PPPK Tenaga Kesehatan 2022 (Pexels)Ilustrasi Tenaga Kesehatan -syarat PPPK Tenaga Kesehatan 2022 (Pexels)

Dokter di SKMCH memeriksa perempuan tersebut dan memberi tahu keluarganya bahwa kedua ginjalnya telah diangkat dan dia memerlukan dialisis untuk bertahan hidup.

Ibu Jual Ginjal Demi Lunasi Utang Anak yang Terlilit Pinjol gegara Judi Online

Dokter di SKMCH merujuk Sunita ke Indira Gandhi Institute of Medical Sciences, Patna untuk perawatan. Dia dikirim kembali ke rumah sakit ini setelah perawatan di sana. Karena Sunita tidak mempunyai ginjal, jikalau dia tidak melakukan dialisis bahkan untuk satu hari saja, maka dia bisa mati, kata Dr BS Jha, pengawas SKMCH, kepada surat kabar India Times.

Adapun para pelakunya, menyusul pengaduan yang diajukan oleh keluarga Devi terhadap Pawan Kumar, pemilik Klinik Subhakant, dan Dr R K Singh, polisi memulai penyelidikan pada bulan September. Mereka menemukan bahwa klinik itu bahkan tidak terdaftar dan kualifikasi dokternya tampak palsu. Kedua terduga telah dalam pelarian semenjak kejadian tersebut, namun menurut Hindustan Times salah satu dari mereka baru saja diciduk.

Ibu tiga anak ini masih dalam kondisi kritis, mengandalkan sesi panggilan harian untuk bertahan hidup. Namun dia akan membutuhkan transplantasi organ untuk bertahan hidup. Dia telah diminta untuk mendaftar transplantasi ginjal, tetapi sudah ada daftar tunggu yang panjang. Devi juga mengimbau Pemerintah India untuk membuat para dokter curang itu membayar apa yang mereka lakukan padanya.

Saya menghimbau kepada pemerintah untuk segera menangkap dokter tertuduh yang mengangkat kedua ginjal saya. Ginjalnya harus diberikan kepada saya untuk transplantasi agar saya bisa bertahan hidup, katanya.

Apa yang Terjadi Pada Tubuh Bila Manusia Hanya Punya Satu Ginjal?

Comments