Heboh! Nenek Berusia 82 Tahun Jadi Pengembang Aplikasi Iphone

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Heboh! Nenek Berusia 82 Tahun Jadi Pengembang Aplikasi Iphone

Heboh! Nenek Berusia 82 Tahun Jadi Pengembang Aplikasi Iphone

KEPONEWS.COM - Heboh! Nenek Berusia 82 Tahun Jadi Pengembang Aplikasi Iphone Masako Wakamiya, pengembang software Iphone yang sudah berusia 82 tahun. (Foto:http://www.dailymirror.lk)Melihat anak muda bisa berkarya mungkin sudah biasa. Namun, apa jadinya bila seorang nenek yang...
Masako Wakamiya, pengembang aplikasi Iphone yang sudah berusia 82 tahun. Foto: http://www.dailymirror.lkMasako Wakamiya, pengembang software Iphone yang sudah berusia 82 tahun. (Foto:http://www.dailymirror.lk)

Melihat anak muda bisa berkarya mungkin sudah biasa. Namun, apa jadinya bila seorang nenek yang seharusnya banyak beristirahat justru masih produktif menghasilkan karya. Seperti yang terjadi pada Masako Wakamiya. Kisah nenek berusia 82 tahun ini pun sempat menghebohkan sosial media.

Dikutip dari unggahan Mohammad Fauzil Adhim pada 18 Oktober 2017 lalu berikut kisah nenek hebat tersebut:

Masako Wakamiya, nenek usia 82 tahun ini ialah pengembang perangkat lunak software untuk iPhone. Usianya sudah di atas 60 tahun ketika ia mulai belajar coding serta banyak sekali keterampilan maupun ilmu lainnya. Ia belajar secara mandiri, otodidak. Khusus terkait pengembangan software untuk iPhone, awalnya karena merasa cukup frustrasi dengan software iPhone yang tidak menarik bagi lansia. Ia kemudian memutuskan untuk belajar pemograman agar dapat membuat software sendiri.

Jangan salah. Warga asli Jepang asal Fujisawa ini sebelumnya tidak menguasai ilmu komputer. Pensiunan pegawai bank ini memerlukan waktu 3 bulan untuk bisa melakukan koneksi internet melalui komputer, menandakan bahwa sebelumnya ia masih asing dengan internet. Ia terus menerus belajar sampai akhirnya mulai menguasai keterampilan komputer sederhana.

Saat menghadiri Worldwide Developers Conference ke-17 (Foto: cyberinject.com)Ketika menghadiri Worldwide Developers Conference ke-17
(Foto: cyberinject.com)

Ada ungkapan sederhana yang menarik kita pelajari dari nenek Masako Wakamiya. Ia berkata sebagaimana dilansir oleh AFP, 7 Agustus 2017, dalam goresan pena bertajuk Never too Old to Code, Begitu Anda tua, Anda kehilangan banyak hal: suami Anda, pekerjaan Anda, rambut Anda, penglihatan mata Anda. Kekurangan tersebut cukup banyak. Tetapi ketika Anda mempelajari sesuatu yang baru, apakah itu bahasa pemograman ataukah piano, ini sebuah kelebihan, ini memotivasi.

Begitu Anda meraih kehidupan profesional Anda, maka Anda perlu kembali ke sekolah. Di era internet, jikalau Anda berhenti belajar, ia membawa banyak sekali konsekuensi dalam kehidupan Anda sehari-hari, terang Wakamiya yang mulai belajar piano usia 75 tahun tersebut.

Atas prestasinya ini, Wakamiya mendapat kehormatan untuk tampil pada ajang bergengsi Worldwide Developers Conference ke-17 (WWDC 17) dimana para pengembang software dari seluruh dunia berkumpul. Dia datang atas undangan Apple dan dia merupakan pengembang software tertua di antara seluruh yang ada. Sebuah pelajaran penting betapa kita tidak boleh berhenti ketika mendapati keterbatasan dalam diri kita.

Bertemu CEO Apple, Tim Cook. (Foto: faz.net)Bertemu CEO Apple, Tim Cook. (Foto: faz.net)

Kisah Nenek ini pun mendapat banyak respon positif dari warganet. Terhitung semenjak diunggah Mohammad Fauzil Adhim, unggahannya telah mendapat 1.200 like dan telah dibagikan sebanyak 900 kali. Cerita ini hendaknya menjadi motivasi bagi pembaca agar tidak berhenti belajar selama masih diberi kesempatan bernafas.

Comments