Heboh Lowongan Asisten Influencer, Syaratnya Dilarang Tunjukkan Emosi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Heboh Lowongan Asisten Influencer, Syaratnya Dilarang Tunjukkan Emosi

Heboh Lowongan Asisten Influencer, Syaratnya Dilarang Tunjukkan Emosi

KEPONEWS.COM - Heboh Lowongan Asisten Influencer, Syaratnya Dilarang Tunjukkan Emosi Ilustrasi Influencer . (Pixabay) Sebuah lowongan pekerjaan menjadi asisten Influencer tiba-tiba ramai jadi sorotan netizen. Syarat yang diminta postingan yang viral di sosmed ini membuat bertanya-tan...

Ilustrasi Influencer . (Pixabay)

Sebuah lowongan pekerjaan menjadi asisten Influencer tiba-tiba ramai jadi sorotan netizen. Syarat yang diminta postingan yang viral di sosmed ini membuat bertanya-tanya.

Pekerjaan sebagai influencer merupakan salah satu impian anak muda zaman sekarang. Meski begitu, seorang influencer juga harus siap bekerja keras dalam mengelola banyak hal.

Ada kalanya, seorang influencer memutuskan untuk mengelola asisten pribadi. Belum lama ini, sebuah lowongan pekerjaan untuk menjadi asisten influencer pun viral di sosmed.

Bukan karena mempunyai tawaran yang menarik, lowongan pekerjaan itu viral karena syarat yang diberikan terasa tidak masuk akal.

Melansir The Sun, iklan lowongan pekerjaan itu dibuat oleh seorang influencer asal LA yang tidak disebutkan namanya.

Dalam lowongan pekerjaan yang diunggah di laman EntertainmentCareers.net tersebut, si influencer mencari asisten yang bisa memasak, membersihkan, dan siap sedia dalam 24 jam penuh.

Tidak hanya itu, influencer ini menekankan bahwa si asisten pribadi dilarang menunjukkan emosi selama bekerja.

Viral Influencer Cari Asisten yang Tidak Tunjukkan Emosi (twitter.com/TaylorLorenz)Viral Influencer Cari Asisten yang Tidak Tunjukkan Emosi (twitter.com/TaylorLorenz)

Lowongan pekerjaan itu menjanjikan gaji sebesar USD 25-30 atau sekitar Rp 360-440 ribu per jamnya.

Si asisten juga diharap tidak akan terpengaruh oleh ketenaran dan bisa tetap bungkam soal pekerjaannya.

Selain itu, asisten pribadi ini juga harus tinggal paling tidak 60 menit jauhnya dari si influencer, punya mobil, mau diminta mengantar klien ke mana saja, dan rela punya hari libur terbatas.

"Kau harus menjaga emosi dan masalah pribadimu jauh-jauh dari dunia ini. Kau akan berhubungan dengan banyak urusan pribadi lainnya," tulis lowongan pekerjaan itu.

"Kau harus bisa mengatasi ratusan tugas kecil dalam satu waktu. Kau harus bisa menjadi orang yang dingin, tidak punya emosi, mengatasi percakapan yang intens, dan bangkit dari kesalahan tanpa emosi," tambah lowongan itu.

Satu-satunya keuntungan yang didapat asisten ini merupakan kesempatan untuk keliling dunia bila pandemi Covid-19 sudah berakhir. Namun, hal itu pun dilakukan dalam rangka bekerja.

Viral Influencer Cari Asisten yang Tidak Tunjukkan Emosi (twitter.com/TaylorLorenz)Viral Influencer Cari Asisten yang Tidak Tunjukkan Emosi (twitter.com/TaylorLorenz)

Semenjak dibagikan ulang di Twitter oleh akun @TaylorLorenz, iklan lowongan pekerjaan asisten influencer itu viral di sosmed. Tidak heran, banyak netizen yang mengecam isinya.

"Bagian harus membangunkan klien sesuai jadwal dan menyiapkan kopi yang membuatku kesal. Kau juga dijadikan pelayan," tulis salah satu komentar.

"Ketika aku membaca sampai USD 25-30 per jam, aku tertawa," tambah yang lain. Wajar, gaji itu jauh lebih rendah dari upah minimum di Los Angeles.

"Ada apa dengan orang-orang ini? Apa mereka tidak sadar berapa biaya hidup yang harus dibayar seseorang? Misalnya seperti sewa?"

"Lowongan ini menyebutkan 'tidak boleh menunjukkan emosi' sebanyak lima kali, bukan tanda yang bagus," imbuh komentar lain.

"Sepertinya influencer ini tidak paham hukum tenaga kerja," tulis netizen.

Iklan lowongan pekerjaan asisten Influencer itu sendiri sudah disukai lebih dari 11,9 ribu kali di Twitter dan mendapat lebih dari 3,4 ribu retweet serta komentar.

Itulah kehebohan netizen mebahasa lowongan asisten pribadi dengan syarat yang mengherankan. Apakah berminat jadi asisten Influencer? ( Amertiya Saraswati).

Comments